Sriwijaya FC Berharap Tren Positif Lawan Arema FC Berlanjut

Widodo menegaskan Arema tetap tim besar yang harus diwaspadai.


LIPUTAN   ALDI FATHIR     DARI   PALEMBANG    


Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro berharap tren positif timnya ketika melawan Arema FC berlanjut. Seperti diketahui, kedua tim bakal bertemu pada babak perempat-final Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/2) malam.

Ini menjadi pertemuan yang ketiga bagi Arema dan SFC di Solo. Sebelumnya mereka bertemu pada final Piala Indonesia 2010, semi-final Inter Island Cup 2012, dan semi-final Piala Presiden 2015. Hasilnya, tim Singo Edan takluk tiga kali dari Laskar Wong Kito.

Catatan lainnya, dari enam pertandingan di tempat netral, Arema baru menang sekali, imbang sekali, dan kalah empat kali ketika melawan SFC. 

SIMAK JUGA: Manajemen Sriwijaya FC Tak Salahkan Pemain

“Ya tidak apa-apa bertemu Arema lagi. Kami tidak mungkin jika harus mundur kan?,” kata Widodo.

SIMAK JUGA: Persiapan Babak Delapan Besar, SFC Bertahan Di Bali

“Tetapi Arema tetaplah Arema. Tim besar yang harus diwaspadai,” tuturnya.

Menurut Widodo, tim yang kini dilatih Aji Santoso itu memiliki komposisi pemain yang komplet. Terlebih, Arema berhasil memuncaki klasemen grup 2.

“Arema punya pemain bagus. Mereka mengandalkan beberapa pemain senior berpengalaman, bermain dengan kecepatan sayapnya, dan di depan sudah menunggu Cristian Gonzales. Jadi hadapi Arema tetap jadi laga yang tidak mudah untuk kami,” pungkasnya.(gk-70)