Sriwijaya FC Batal Rekrut Dedi Hartono

SFC batal merekrut Dedi lantaran ada perubahan terkait regulasi pemain U-23.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Manajemen Sriwijaya FC akhirnya memutuskan untuk batal merekrut eks winger Barito Putera Dedi Hartono. Itu setelah, adanya perubahan terkait regulasi pemain U-23 yang bisa digunakan pada Piala Presiden 2017.

Perubahan itu lebih kepada tanggal lahir maksimal yang dihitung sebagai pemain U-23. “Ternyata pemain maksimal kelahiran 1 Januari 1995 atau berusia 22 tahun, sehingga memaksa kami harus mengubah kebijakan transfer,” kata Achmad Haris, sekretaris tim SFC dikutip Laskar Wong Kito.

Sebelumnya, SFC memang memiliki sepuluh pemain U-23. Tapi lantaran perubahan tanggal maksimal kelahiran tersebut, membuat kiper Teja Paku Alam dan Marco Meraudje tak masuk hitungan pemain U-23. Sehingga saat ini tim Laskar Wong Kito hanya menyisakan delapan pemain U-23.

SIMAK JUGA: Persela Tampung Bek Asing Sriwijaya FC

“Dua di antaranya penjaga gawang (Dikri Yusron dan Rangga Pratama) dan satu tengah cedera yakni Ichsan Kurniawan. Karena kondisi ini maka diputuskan kami batal merekrut Dedi dan fokus mencari satu pemain yang bisa mengisi kuota U-23 untuk kompetisi nanti,” jelasnya.

SIMAK JUGA: Performa Sriwijaya FC Alami Peningkatan

Haris mengakui, dari pemain U-23 yang tersisa saat ini, selain Ichsan, hanya Rudolof Yanto Basna dan Zalnando yang memiliki pengalaman di level tertinggi. Selain itu, ada juga nama Mariando Djonak Uropmabin. Selebihnya, masih membutuhkan jam terbang lagi.