Sriwijaya FC Bakal Redam Trisula Arema FC

Widodo pun sudah menyiapkan beberapa skema untuk SFC guna menghadapi Arema.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   SOLO    


Pelatih Sriwijaya FC Widodo Cahyono Putro terus menyiapkan timnya guna menghadapi Arema FC pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (26/2). Menurutnya, ada beberapa pemain Arema yang patut diwaspadai pada laga itu.

Di antaranya, trisula yang dimiliki tim Singo Edan yaitu Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, dan Cristian Gonzales. Widodo pun sudah menyiapkan cara untuk meredam aksi tiga pemain itu.   
“Tentu banyak pemain Arema yang harus diwaspadai, terutama pemain yang masuk sepertiga pertahanan kami. Jika mereka hanya bermain di area mereka sendiri, kami tidak perlu waspadai hanya zona marking saja. Mungkin yang pertama ada Gonzales, Esteban (Vizcarra), Dendi, ataupun Sunarto jika dimainkan. Itu yang harus diwaspadai saat masuk ke pertahanan kami,” jelas Widodo.

SIMAK JUGA: Arema Siapkan Simulasi Hadapi Sriwijaya FC

Selain itu, pria kelahiran Cilacap tersebut mengaku telah melakukan evaluasi tim selepas babak grup yang dilangsungkan di Bali. Seperti diketahui, Hilton Moreira dan kawan-kawan lolos ke fase delapan besar di bawah Pusamania Borneo FC yang menjadi juara grup 4.

SIMAK JUGA: SFC Berharap Tren Positif Lawan Arema Berlanjut

“Kami sudah siapkan beberapa skema permainan dan kami sudah main (terapkan) tiga kali selama di Bali. Skema sudah jelas. Saya harapkan pemain bisa mengerti itu dan khususnya lawan Arema mereka bisa praktekkan itu,” tegas eks striker timnas Indonesia itu.

“Arema tim bagus dan tidak banyak berubah [skuatnya], hanya beberapa persen saja. Mereka juga juara grup, dengan produktivitas gol cukup bagus. Saya yakin pertandingan cukup seru. Saya berharap pertandingan enak ditonton dan tentu Sriwijaya siap memenangkan pertandingan,” pungkasnya.(gk-62)