Simpati Jose Mourinho Untuk Claudio Ranieri

Mourinho sebelumnya pernah mengalami nasib serupa dengan Ranieri, dilengserkan Chelsea semusim setelah mengantar tim memenangi titel Liga Primer 2014/15.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Manajer Manchester United Jose Mourinho menyampaikan pernyataan simpati buat Claudio Ranieri menyusul pemecatannya dari kursi pelatih Leicester City.

Sebagaimana diketahui, Ranieri ditendang dari King Power Stadium hanya sembilan bulan setelah ia mempersembahkan prestasi terbaik dalam sejarah The Foxes: menjuarai Liga Primer Inggris musim lalu.

LEICESTER RESMI PECAT RANIERI

Namun, pascakejutan sensasional tersebut, yang membuat Ranieri dianugerahi gelar Pelatih Terbaik FIFA 2016, performa Leicester menukik tajam dan musim ini mereka lebih banyak berada di sekitar zona degradasi. Tidak lama setelah Jamie Vardy cs. ditekuk tuan rumah Sevilla 2-1 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Ranieri menerima surat PHK.

Mourinho sendiri sebelumnya pernah mengalami nasib serupa, dilengserkan oleh Chelsea semusim setelah mengantar tim memenangi titel EPL 2014/15. Ia mengakui memang begitulah kejamnya sepakbola era modern, dan mendorong Ranieri untuk tetap tersenyum menghadapi momen pahit ini.

“JUARA INGGRIS dan PELATIH TERBAIK FIFA, dipecat. Itulah sepakbola baru, Claudio. Tetap tersenyum, KAWAN. Tak seorang pun bisa menghapus sejarah yang telah kau tulis,” demikian caption Mourinho dalam foto bersama Ranieri yang diunggahnya di Instagram.