Simon McMenemy Tingkatkan Permainan Bhayangkara FC

Skema menyerang diterapkan setelah mengawali Piala Presiden dengan taktik bertahan.


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI MALANG    Ikuti di twitter


Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy menyatakan, tim besutannya akan memeragakan permainan agresif saat menghadapi Persija Jakarta pada laga terakhir Grup 2 Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kamis (16/2) malam WIB.

McMenemy mengatakan, ia mengawali turnamen pramusim ini dengan mencoba taktik bertahan, namun menelan kekalahan. Skema sedikit berubah kala menghadapi PS TNI, dan memperoleh hasil cukup memuaskan.

SIMAK JUGA: Arema Ingin Tentukan Nasib Sendiri

“Persiapan melawan Persija berjalan bagus setelah kami mendapatkan hasil yang bagus ketika melawan PS TNI. Dari dua laga sebelumnya kami memainkan strategi yang berbeda. Pemain saat ini dalam kondisi percaya diri. Sehingga sangat ingin mendapatkan hasil yang terbaik,” beber McMenemy.

“Kami harus bisa menjaga kondisi selama 90 menit. Saat melawan Arema, kami coba taktik bertahan. Saat melawan PS TNI, kami naikkan untuk pressing menyerang. Melawan Persija, tentu kami akan melakukan sedikit pendekatan yang berbeda.”

SIMAK JUGA: Ryuji Siap Berikan Kemenangan Buat Persija Jakarta

Meskipun demikian, ada pelajaran yang sangat penting yang didapatkan pasukannya. McMenemy mengakui Bhayangkara FC tidak terlalu baik di setiap babak kedua. Saat melawan Arema mereka kebobolan dua gol, sementara melawan PS TNI menemui jalan buntu.

“Para pemain begitu bagus di babak pertama, namun di babak kedua tidak terlalu baik. Tidak masalah bagi saya, karena kami akan terus berkembang dengan tujuan utama ada di Liga 1,” ucap juru taktik asal Inggris ini.

SIMAK JUGA: Dendi Ajak Bek Persija Adu Lari

Mengenai nasib dua legiun asing Otavio Dutra dan Lee Yoo Joon, McMenemy belum memberikan jaminan, kendati manajemen ingin menggunakan jasa kedua pemain tersebut di Liga 1 2017. McMenemy menyatakan, Dutra dan Lee masih harus membuktikan kapasitas mereka di turnamen ini.

“Pemain asing saat ini saya pikir belum ada yang pasti, termasuk dua pemain asing yang sudah ada. Saya pikir saya ingin mendapatkan opsi lain untuk kompetisi. Memang kami ingin mencoba pemain asing lain di turnamen ini, namun masih belum bisa,” tuturnya. (gk-48)