Siapa Pemain #TerusGerak Di Laga Leicester City – Liverpool?

Pilih siapa pemain yang paling #TerusGerak dalam laga Leicester City kontra Liverpool!


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Walau disayangkan banyak pihak, pemecatan Claudio Ranieri terbukti langsung memberikan efek positif untuk Leicester City, yang sukses menggebuk Liverpool 3-1 di King Power Stadium pada laga perdana sepeninggal sang manajer Italia.

Sekarang saatnya Anda memilih siapa pemain dengan performa paling #TerusGerak dalam partai lanjutan Liga Primer Inggris yang mentas tadi malam tersebut. Ada lima pemain yang dipilih redaksi Goal Indonesia untuk masuk daftar nominasi.

Anda berhak menentukan siapa di antara kuintet tersebut menjadi pemain yang paling #TerusGerak dengan memberikan “thumb up” atau malah “thumb down” di bagian akhir artikel ini.

LAPORAN PERTANDINGAN: LEICESTER CITY 3-1 LIVERPOOL

Nama pertama sudah tentu sang bintang laga Jamie Vardy. Striker Inggris ini menyudahi masa kemajalannya di Liga Primer dengan brilian. 637 menit puasa gol, Vardy membuka keunggulan Leicester jelang setengah jam permainan dengan penyelesaian dinginnya memperdaya Simon Mignolet, sebelum mencetak gol sundulan di babak kedua untuk mengubah skor menjadi 3-0. Ia juga melengkapi penampilan gemilangnya dengan kreasi dua umpan kunci.

Selain kembalinya ketajaman Vardy, salah satu kunci utama Leicester, yang saat ini ditangani duet caretaker Craig Shakespeare dan Mike Stowell, adalah keberhasilan membendung kekuatan kreatif Liverpool. Itu tak lepas dari penampilan dominan Wilfred Ndidi di lini tengah. Melawan Liverpool, Ndidi melancarkan 11 tekel – jumlah terbanyak di pertandingan – serta memenangi tujuh duel udara yang dilakoninya. Pemuda Nigeria 20 tahun yang direkrut pada bursa Januari dari Genk ini menunjukkan potensi besar buat menjadi N’Golo Kante baru bagi The Foxes. Kebetulan, pada musim ini cuma Kante yang pernah melakukan tekel lebih banyak dalam satu laga (14), ketika Chelsea jumpa Liverpool bulan lalu.

Kandidat berikutnya adalah pemain sayap Mark Albrighton. Pemilik nomor punggung 11 ini menebar ancaman konstan dengan manuver dan umpan-umpan berbahayanya dari tepi kiri lapangan. Tercatat Albrighton adalah pemain yang paling sering mengirimkan umpan silang dalam laga ini, juga terbanyak melepas umpan jauh akurat di antara seluruh pemain outfield. Gol pertama Vardy berasal dari assist Albrighton.

Masih dari kubu Leicester, Christian Fuchs ikut mewarnai nominasi #TerusGerak berkat permainan patennya di sisi defensif maupun ofensif sebagai full-back kiri. Pemain Austria ini berhasil bikin Sadio Mane mati kutu, sementara ia juga mengirimkan umpan silang terukur untuk gol kedua Vardy.

Terakhir, Philippe Coutinho tampil sebagai pemain tunggal Liverpool yang masuk daftar ini. Meski timnya harus pulang tanpa poin, Coutinho merupakan salah satu dari hanya segelintir penggawa The Reds yang bermain bagus. Performa sang bintang Brasil terutama impresif sehabis turun minum, dan dari kakinyalah Liverpool memperoleh gol konsolasi.

Siapa pemain #TerusGerak pilihan Anda? Hasilnya akan diumumkan pada Kamis (2/3) lusa. Ikuti terus!

Tetap beraktivitas #TerusGerak, jangan khawatir berkeringat dan bau badan karena Rexona Ice Cool memberi perlindungan selama 48 jam dan memiliki Motionsense yang akan menjagamu tetap segar di setiap gerakan, sepanjang hari setiap saat.