Shohei Matsunaga Ingin Pemain Persib Bandung Percaya Diri Hadapi Babak Delapan Besar

Matsunaga pun mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus di babak delapan besar Piala Presiden.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Penggawa Persib Bandung Shohei Matsunaga optimistis menatap babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan Solo, 25-26 Februari nanti. Meski menurutnya, lawan yang akan dihadapi bakal lebih berat dari fase grup.

Shohei pun yakin tim Maung Bandung bisa lolos ke babak semi-final. “Saya percaya 100 persen, kami akan berusaha menjadi yang terbaik dari tim lain. Kami hanya perlu bermain baik dan fokus,” kata Matsunaga, dikutip laman resmi Persib. 

“Sistem gugur memang berat juga tanpa Bobotoh seperti di Bandung, tapi bahaya kalau kami tidak fokus dan tertekan dengan kondisi itu. Jadi memang tidak gampang. Kami harus fokus,” tegas pemain asal Jepang itu.

SIMAK JUGA: Persib Benahi Kekurangan Jelang Babak Delapan Besar Piala Presiden

Lebih lanjut, eks penggawa Persiba Balikpapan itu pun tak ingin memilih-milih lawan di babak delapan besar nanti. Seperti diketahui, babak delapan besar ini menerapkan sistem gugur dengan format pertandingan tunggal. Sehingga tim yang kalah akan langsung tersingkir dan yang menang otomatis lolos ke babak empat besar.

SIMAK JUGA: Persib Tak Pilih Lawan

“Saya tidak melihat siapa lawan kami. Persib punya pemain berkualitas, pemain bagus, tidak usah takut lawan siapapun, kami harus percaya diri, tapi waspada dan fokus juga,” jelasnya.

Sementara itu, rencananya untuk pengundian babak delapan besar bakal digelar di Jakarta, Selasa (21/2). Selain Persib, tim yang lolos ke perempat-final adalah Mitra Kukar, Arema FC, Bhayangkara FC, Pusamania Borneo FC, Sriwijaya FC, Semen Padang, dan Madura United.