Sergio Ramos: Dua Kesalahan Hukum Kami

Ramos membantah pernyataan Madrid tidak memiliki sikap yang benar sebagai penyebab kekalahan timnya di Valencia.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Sergio Ramos menolak klaim yang menyebut Real Madrid dihukum gara-gara sikap buruk dalam kekalahan 2-1 dari Valencia, dini hari tadi. 

Gol dari Simone Zaza dan Fabian Orellana di sembilan menit pertama cukup untuk memberikan tiga angka bagi tuan rumah di Mestalla, meski Cristiano Ronaldo memperkecil defisit sesaat sebelum jeda. 

Ini kali pertama dalam hampir 14 tahun terakhir Madrid kebobolan dua gol di sepuluh menit pertama pertandingan liga, sementara mereka juga hanya mencatat satu tembakan ke gawang di babak kedua walau menguasai 72 persen permainan. 

SIMAK JUGA: James Mulai Legawa Dirotasi

Namun, Ramos menampik pernyataan Madrid tidak memiliki mindset yang tepat, dan justru menyalahkan kesalahan kecil yang berujung dua gol Valencia. 

“Itu pertandingan dengan intensitas tinggi. Kami ingin mengambil setidaknya satu poin. Ini benar-benar laga bagus untuk menambah gap di klasemen,” jelas Ramos pascalaga. 

“Tapi dua kesalahan di awal menghukum kami. Tim ingin keluar memainkan gim yang kami inginkan sejak menit pertama. Permainan menyerang kami kadang sangat berisiko dan kami kehilangan bola dua kali dan kebobolan di setiap kesempatan itu. 

“Bagi saya, tidak ada kekurangan sikap di pertandingan. Kami harus memandang ke depan dan belajar dari kesalahan tersebut. La Liga sangat panjang dan banyak hal dapat terjadi.”