Seret Gol, Thomas Muller Punya Dalih

Baru mengemas sebiji gol di Bundesliga membuat Muller banyak dikritik, namun penyerang Die Roten itu punya pembelaan.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Thomas Muller menjelaskan bahwa situasi seret gol yang dialaminya di musim ini tidak bisa dilepaskan dari kurang meyakinkannya performa lini depan Bayern Munich secara keseluruhan.

Tidak seperti biasanya, Muller tampil kurang gereget di musim 2016/17 dengan baru mengemas empat gol dari 24 penampilan di semua ajang. Fakta bahwa ia baru membungkus satu gol di Bundesliga Jerman membuatnya kerap dikritik. Padahal, di musim lalu Muller menjalani musim terproduktifnya di Bundesliga dengan mengemas 20 gol.

SIMAK JUGA: Sulit Cetak Gol, Muller Tetap Didukung Ancelotti

Muller pun mencoba memberikan penjelasan mengapa catatan golnya merosot tajam di musim ini. “Statistik gol saya berbeda dengan beberapa musim sebelumnya. Ketika tim tidak optimal dalam bermain ofensif, saya mengalami masalah karena saya bukanlah tipe pemain yang individualistis,” ungkapnya kepada ESPN, Kamis (2/2).

“Saya bukanlah pemain yang suka mengambil bola dari tengah lapangan kemudian melewati enam pemain. Ketika alur bola, umpan, dan penempatan posisi di tim berjalan tidak maksimal, maka performa saya ikut terkena imbasnya. Ketika kami tampil dalam performa terbaik, lebih banyak memainkan bola di tanah, dan menyerang dari tengah, maka saya akan merasa lebih nyaman.”

“Jika Anda melihat daya jelajah lari saya di musim ini, saya seharusnya sekarang ini sudah mencetak 35 gol, karena saya berlari lebih jauh ketimbang musim lalu,” ungkap penyerang berusia 27 tahun itu.