Sepasang Gol Telat Bayern Munich Puaskan Carlo Ancelotti

Don Carletto menyanjung semangat juang anak asuhnya setelah mengatasi Ingolstadt secara dramatis.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti mengaku puas dengan kemenangan dramatis 2-0 kontra tim papan bawah Ingolstadt dalam partai lanjutan Bundesliga Jerman di Audi Sportpark, Sabtu (11/2) malam WIB.

Bayern harus menunggu hingga akhir laga, tepatnya di menit ke-90 dan 91, untuk bisa memastikan meraih tiga poin dalam derby Bavaria tersebut lewat gol-gol telat dari Arturo Vidal dan Arjen Robben.

Kemenangan itu semakin terasa manis karena di saat bersamaan tiga pesaing terdekat Bayern — RB Leipzig, Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt — menelan kekalahan. The Bavarians kini duduk nyaman di puncak klasemen Bundesliga dengan keunggulan tujuh poin.

SIMAK JUGA: Cetak Dua Gol Telat, Bayern Atasi Ingolstadt

“Ini adalah kemenangan yang penting, kami berjuang keras untuk meraihnya. Performa kami meningkat di babak kedua dan kami pun mendapatkan hasilnya di akhir laga. Ingolstadt mampu bertahan dengan baik, tapi kami tahu bahwa kami bisa menang di sini. Kami menunjukkan karakter yang hebat,” ungkap Ancelotti selepas laga.

Dari kubu Ingolstadt, pelatih Maik Walpurgis mengaku sulit menerima kekalahan tersebut mengingat anak asuhnya mampu menahan gempuran Bayern di hampir sepanjang pertandingan.

“Kekalahan ini sangat menyakitkan. Meski kami kurang efektif saat menyerang, kami mampu mencegah mereka membuat peluang. Performa kami di laga ini layak mendapatkan satu poin. Kini, kami harus fokus ke laga berikutnya,” kata Walpurgis.