Satria Tama Dipanggil Ikut Seleksi Timnas Indonesia U-22

Manajemen Gresik United telah dihubungi pengurus PSSI untuk melepas Satria mengikuti seleksi.


LIPUTAN   HAMZAH ARFAH     DARI   GRESIK   


Penjaga gawang Persegres Gresik United Satria Tama Hardianto akan mengikuti seleksi timnas Indonesia U-22 tahap kedua yang akan diselenggarakan mulai 28 Februari di Karawaci, Tangerang.

Sekretaris tim Gresik United Hendri Febry mengungkapkan, manajemen sudah dihubungi pengurus PSSI agar mengirim Satria mengikuti seleksi tahap kedua. Satria sudah tidak asing lagi dengan jersey merah putih, karena sebelumnya pernah bergabung di timnas U-18 dan U-19.

SIMAK JUGA: Milla Merasa Beruntung Pernah Dilatih Cruyff

“Kemarin [Jumat] pagi kami sudah ditelpon salah seorang pengurus PSSI, kebetulan saya lupa namanya, Satria dipanggil mengikuti seleksi timnas U-22 tahap kedua. Mereka [PSSI] meminta izin kepada kami sebagai tim yang diperkuat sang pemain. Mereka akan mengirimkan surat pemanggilan resmi dalam beberapa hari ini,” tutur Hendri kepada Goal Indonesia.

Sementara itu, Satria merasa senang dengan pemanggilan tersebut. Ia siap memperlihatkan kemampuan terbaik.

“Kalau memang nantinya saya benar-benar dipanggil, saya sudah siap. Saya akan memperlihatkan kemampuan serta kualitas yang saya miliki. Saya pernah di timnas, tapi yang Timnas U-18 di AFF 2015 gagal berangkat, karena Indonesia keburu dapat sanksi dari FIFA dan AFC,” ujar Satria.

SIMAK JUGA: Uji Coba Timnas U-22 Kontra Singapura Terancam Batal

“Meski sudah pernah, saya akan berbuat yang terbaik, demi nama pribadi dan tentunya Gresik sebagai representasi dari Persegres. Siapa sih pemain yang tidak ingin memperkuat timnas?”

Kabar ini mendapat dukungan penuh dari pelatih kiper Persegres Ahmad Nurrosadi. Menurutnya, Satria pantas mendapat kesempatan memperlihatkan kemampuannya di hadapan pelatih Luis Milla. (gk-43)