Samuel Eto'o Segera Gabung Klub Tiongkok?

Penyerang yang pernah menjuarai Liga Champions saat bermain untuk Barcelona dan Inter itu dikabarkan menjadi incaran Dalian Yifang.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Mantan penyerang Barcelona Samuel Eto’o dikabarkan sedang dalam proses untuk pindah ke klub Tiongkok.

Titan Sports  mengabarkan penyerang asal Kamerun itu menjadi incaran klub yang berlaga di kompetisi kasta kedua Tiongkok Dalian Yifang.

Pemain yang juga pernah membela Inter dan Chelsea tersebut saat ini bermain untuk klub Turki Antalyaspor.

Samuel Eto'o Antalyaspor

Penyerang berusia 35 tahun itu kabarnya akan segera meresmikan kepindahannya ke klub Tiongkok sebelum bursa transfer di sana berakhir Februari ini.

SIMAK JUGA: Fabio Capello Jadi Alasan Keluarga Samuel Eto’o Hidup Layak

Petinggi Dalian Yifang Shi Fenghe dikabarkan akan datang ke Turki untuk menuntaskan proses transfer Eto’o yang diprediksi akan bernilai besar.

Dalian Yifang merupakan klub yang sejak November lalu dilatih oleh mantan pelatih Real Madrid Juan Ramon Lopez Caro. Ia merupakan pengagum kemampuan Eto’o. 

Eto’o merupakan penyerang yang telah banyak meraih prestasi di Eropa, termasuk tiga kali menjuarai Liga Champions (dua kali bersama Barcelona, satu kali bersama Inter). Ia masih mampu tampil tajam akhir-akhir ini. Sepanjang musim ini pemain yang juga pernah membela Real Madrid itu mencetak sembilan gol dalam 18 penampilannya di Super Lig Turki.