Samsul Arif Tak Yakin Bisa Bobol Gawang Persib Bandung

Samsul dan Agung juga tak akan melakukan selebrasi, jika mereka berhasil mencetak gol ke gawang Persib.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN & PANDU PERSADA


Dua penggawa Persela Lamongan Samsul Arif Munip dan Muhammad Agung Pribadi menegaskan tetap akan tampil profesional pada laga melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (17/2). Bisa dibilang, ini menjadi laga emosional bagi kedua pemain tersebut.

Mengingat, keduanya pada musim lalu adalah penggawa tim Maung Bandung. Mereka pun menegaskan tak akan melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang Persib. “Saya lahir dan besar di Persib. Saya menghormati Persib. Saya tidak akan selebrasi,” ucap Agung, dikutip laman resmi Persib.

Hal senada juga dituturkan Samsul, yang bakal menjadi andalan di lini depan Persela. Samsul sendiri saat ini disebut belum dalam kondisi 100 persen. Namun lantaran absennya Ivan Carlos, membuat pelatih Persela Herry Kiswanto bakal memaksakan untuk memainkan eks penggawa Arema FC itu.

SIMAK JUGA: Pelatih Persib Ingin Performa Pemain Mudanya Konsisten

“Saya tidak yakin besok bisa cetak gol ke gawang Persib. Kita tahu bagaimana pertahanan mereka. Tetapi semisal Allah mengizinkan, pasti kami tahu apa yang mesti saya lakukan setelah cetak gol, saya tak akan selebrasi,” tegasnya.

SIMAK JUGA: Djanur Tak Ingin Persib Kalang Kabut

Sementara itu, Herry berharap kemauan keras dari Samsul yang ingin memberikan kontribusi untuk Persela bisa menutupi kekurangan kondisi fisiknya yang belum 100 persen. “Mudah-mudahan pertandingan besok bisa lancar bagi Samsul dan semua pemain. Saya berharap, semua pemain tidak hanya Samsul bisa main tampil maksimal.”

“Tentu ini [absennya Ivan Carlos] sedikit mengganggu terutama di lini depan dan semua pemain tampil all out dan bisa sesuai harapan. Mau itu di depan atau pun di semua lini, bisa bekerja secara kolektif agar hasilnya pun maksimal,” bebernya.

Di sesi latihan terakhir jelang pertandingan, Kamis (16/2) pagi, Herkis pun mengimbau para pemainnya untuk menyiapkan diri baik secara fisik maupun mental. Apalagi, Persib sebagai tuan rumah dipastikan akan mendapat dukungan dari puluhan ribu pasang mata.

“Alhamdulillah latihan pagi tadi kami sudah bicara. Tentunya melawan Persib semua tenaga, pikiran, kondisi fisik dan mental harus prima. Kita tahu Persib saat di depan publik mendapat dukungan positif. Saya berharap pemain Persela bisa tetap tenang dan kendalikan situasi,” tutupnya.(gk-68)