Samir Nasri: Arsenal Jeblok Karena Salah Pemain, Bukan Arsene Wenger

Nasri menilai keterpurukan mantan timnya ini lebih disebabkan karena performa buruk para pemain.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Samir Nasri menyebut penampilan tak maksimal Arsenal di musim ini terjadi bukan karena kesalahan manajer Arsene Wenger seorang diri. Menurutnya, para pemain Arsenal-lah yang lebih layak dikambinghitamkan.

Sejauh ini, The Gunners sudah berjarak sepuluh poin dari Chelsea di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka juga di ambang ketersingkiran dari babak 16 besar Liga Champions untuk ketujuh kalinya dalam tujuh musim terakhir menyusul kekalahan 5-1 dari Bayern Munich. Hanya Piala FA yang barangkali menjadi satu-satunya harapan Arsenal untuk meraih gelar di musim ini.

Situasi tak memuaskan tersebut membuat Wenger terus didesak untuk menyudahi kiprah 21 tahunnya bersama Arsenal. Namun, bagi Nasri — yang pernah tiga musim berseragam Arsenal — menyebut Wenger masih layak untuk dipertahankan.

SIMAK JUGA: Wenger Didesak Mundur, Pep Membela

“Anda tidak bisa mengkritik seseorang seperti Wenger. Itu mustahil. Arsenal adalah klub besar dan Wenger membuat klub itu menjadi lebih besar,” ungkap gelandang Sevilla yang dipinjam dari Manchester City itu kepada Sky Sports, Kamis (23/2).

“Saya pikir, orang-orang harus bisa bersikap adil. Arsenal berada di posisi ini bukan karena kesalahannya [Wenger], melainkan karena para pemain. Para pemainlah yang berada di lapangan untuk meraih hasil. Ada banyak hal yang terjadi di Arsenal. Para petinggi klub, pemain juga harus dievaluasi, bukan cuma Wenger saja,” jelas Nasri.