Saepuloh Maulana Syukuri Kekalahan Mitra Kukar

Meski kalah di laga terakhir, Si Naga Mekes tetap melaju ke perempat-final Piala Presiden sebagai juara Grup 1.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Bek Mitra Kukar Saepulloh Maulana tetap mengucap syukur meski timnya menelan kekalahan 1-0 dari Persipura Jayapura dalam matchday pamungkas Grup 1 Piala Presiden 2017, Rabu (15/2) malam WIB.

Dalam partai di Stadion Maguwoharjo tersebut, gol tunggal Marinus Wanewar menghadirkan kekalahan perdana bagi Mitra di fase grup. Meski begitu, tim asuhan Jafri Sastra itu tetap lolos ke babak gugur dengan status juara Grup 1, lewat koleksi empat poin. Jumlah poin tersebut sama dengan Persegres Gresik United dan Persipura, namun tim asal Tenggarong itu unggul agresivitas gol.

Selepas laga, Saepulloh mengaku sedikit kecewa karena Si Naga Mekes sebetulnya mengincar kemenangan kontra Persipura, namun di saat bersamaan ia juga merasa lega lantaran target minimalis tetap mampu meloloskan timnya ke perempat-final Piala Presiden.

SIMAK JUGA: Performa Mitra Belum Puaskan Jafri

“Alhamdulillah. Walaupun kami menginginkan poin penuh, tapi fakta berbicara lain. Tetapi patut disyukuri karena kami masih tetap lolos ke babak selanjutnya,” ungkap Saepulloh dalam jumpa pers.

“Saya ingin memberi apresiasi kepada seluruh teman-teman di lapangan, terutama di babak kedua. Kami tidak mau kalah, terus berusaha, dan lebih berani memegang bola. Walaupun peluang banyak sekali sejak babak pertama, tapi kami memang belum beruntung untuk mencetak gol,” imbuhnya.

Adapun Persipura justru tersingkir dini dari Piala Presiden setelah hasil undian dengan Persegres (Persipura dan Persegres memiliki poin, selisih gol, dan agresivitas gol yang sama) menunjukkan Tim Mutiara Hitam finis di posisi ketiga klasemen akhir Grup 1.

Mitra Kukar vs Persipura Jayapura | Piala Presiden 2017 | 15022017