Ruud Gullit Kritik Gaya Bermain Leicester City

Gullit menilai permainan Leicester yang selalu mengandalkan serangan balik sudah bisa dibaca lawan dan mereka tidak bisa melakukan hal lain selain itu.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Legenda Belanda Ruud Gullit mengkritik gaya bermain Leicester City yang selalu mengandalkan serangan balik.

Kubu The Foxes yang berstatus sebagai juara bertahan Liga Primer Inggris saat ini terpuruk di urutan ke-17 menyusul kekalahan 2-0 di tangan Swansea City, Minggu (12/2) malam WIB.

Kekalahan tersebut membuat pasukan Claudio Ranieri hanya berjarak satu poin dari zona merah, dan kini mereka berada dalam ancaman nyata untuk turun kasta.

SIMAK JUGA: Swansea Benamkan Leicester

Berbicara mengenai keterpurukan klub penghuni King Power Stadium tersebut, Gullit mengatakan: “Leicester selalu bermain dengan serangan balik, kini tim-tim lawan memberi mereka bola dan mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan,” ujarnya dikutip dari Daily Mail.

“Kisah mereka musim lalu seperti dongeng, namun mereka sudah tahu bahwa mereka tidak bisa mengulanginya lagi. [N’Golo] Kante membuat keputusan tepuat untuk hengkang, bahkan Chelsea yang sempat terpuruk memutuskan untuk mendatangkan pemain baru. Jika mereka tidak melakukan hal serupa, mereka tidak bisa mengulangi prestasinya.

“Mereka harusnya juga menjual mereka [Jamie Vardy dan Riyad Mahrez], sama seperti Chelsea. Anda harus menyegarkan skuat sepanjang waktu, klub-klub terbaik merekrut pemain papan atas, membuat pemain mereka tampil baik.”