Ronaldinho: Neymar Akan Ikuti Jejak Para Legenda Brasil Di Barcelona

Mantan pemain Barca yang baru saja ditunjuk menjadi duta klub itu memuji Neymar, namun merasa Messi masih yang terbaik.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Ronaldinho mendukung Neymar untuk terus mencatatkan sejarah di Barcelona dan mengikuti jejak rekan pemain Brasil lainnya seperti Romario, Ronaldo, dan Rivaldo.

Neymar telah berkembang menjadi salah satu pemain penting di Camp Nou sejak pindah dari Santos pada 2013, dan Ronaldinho kagum dengan performa penyerang berusia 24 tahun tersebut.

“Neymar adalah seorang bintang dan dia melakukan pekerjaannya dengan fantastis,” ujar Ronaldinho usai diperkenalkan sebagai ambassador terbaru Barcelona.

SIMAK JUGA: Ronaldinho Kembali Ke Barcelona

“Sebuah kepuasan melihat pemain Brasil lainnya turut membuat sejarah dan dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia.”

“Romario, Rivaldo, dan Ronaldo membuka pintu untuk saya dan saya melakukan hal yang sama untuk dia [Neymar]. Senang melihat para pemain Brasil bisa mencatatkan namanya di sini.” 

“Neymar akan melakukan hal yang sama dengan kami ketika waktunya tiba,” ungkap Ronaldinho yang pernah membela Barca pada 2003 hingga 2008.

SIMAK JUGA – Ronaldinho: Neymar Calon Pemain Terbaik Dunia

Akan tetapi Ronaldinho menegaskan Lionel Messi tetaplah pemain terbaik dunia saat ini dan dia masih mengingat kenangan bermain bersama bintang asal Argentina tersebut.

“Messi adalah pemain terbaik di dunia dan tidak ada yang seperti dia,” tambah pria berusia 36 tahun itu.

Messi Ronaldinho Barcelona

“Messi adalah Messi karena dia tidak berubah sejak pertama kali bermain dan masih punya banyak hal yang bisa ia berikan.”

“Momen ketika saya memberi assist untuk gol pertamanya adalah lahirnya babak baru dari sejarah sepakbola. Saya suka foto itu; Messi masih sangat muda dan itu adalah saat segalanya dimulai. Fantastis untuk bisa ambil bagian dalam langkah pertamanya.”