Rohit Chand Tunggu Tawaran Dari Indonesia

Chand berharap mendapat tawaran dari klub Indonesia demi memuluskan ambisinya kembali memperkuat timnas Nepal.


OLEH   DONNY AFRONI


Pascapulih dari cedera lutut, mantan gelandang Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand, berharap bisa kembali merumput di Indonesia pada musim ini, dan masih menunggu datangnya tawaran dari klub Liga 1.

Cedera lutut telah memaksa Chand absen selama delapan bulan sepanjang musim lalu. Kini Chand sudah pulih, dan memperkuat klub Nepal, Manang. Hanya saja, Chand belum menjalin ikatan kontrak, dan cuma dibayar per pertandingan.

SIMAK JUGA: Persija Enggan Penuhi Keputusan DRC FIFA Terkait Evgeny Kabaev

Hal itu terjadi atas konsekuensi kesepakatannya dengan Manang ketika pertama kali meninggalkan klub tersebut untuk berkarier di Indonesia bersama PSPS Pekanbaru. Chand mengatakan, ia sudah berbicara dengan agennya mengenai kemungkinan bermain di Indonesia pada musim ini.

“Saya belum mendapat tawaran, tapi berharap bisa terealisasi secepat mungkin. Saya terus menjalin komunikasi dengan agen saya, dan dia secara rutin menanyakan kebugaran saya,” ujar pemain berusia 25 tahun ini kepada Republica.

SIMAK JUGA: Pemain Nepal Cari Peruntungan Di Indonesia

“Jika kita punya liga di sini, saya juga mempertimbangkan memperkuat klub domestik. Tapi kita belum punya liga dan infrastruktur memadai. Jadi saya berpikir ingin berkarier di luar negeri.”

“Perbedaan kualitas antara pemain muda Nepal dan mereka yang bermain di liga Indonesiua dan Malaysia tidak terlalu jauh. Pemain muda kita bisa bermain di sana. Perbedaannya hanya terletak di kualitas dan struktur liga.”

SIMAK JUGA: Rohit Chand Sedih Dicoret Terengganu FC II

Chand menambahkan, keinginannya bermain di luar Nepal disebabkan ia ingin kembali memperkuat tim nasional.

“Saya ingin kembali ke timnas. Saya berharap mewujudkan target saya mengembalikan kebugaran hingga maksimal, sehingga bisa memperkuat timnas untuk kualifikasi Piala Asia,” imbuh Chand.