Roger Schmidt Terkesan Dengan Kualitas Atletico Madrid

Seusai kalah 4-2, bos Bayer Leverkusen ini menyanjung ketangguhan sang finalis Liga Champions musim lalu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Pelatih Bayer Leverkusen Roger Schmidt mengaku tidak terkejut dengan keberhasilan Atletico Madrid menembus final Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir, sebab timnya sendiri sudah merasakan kehebatan armada Diego Simeone.

Leverkusen baru saja dihajar Atletico 4-2 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Rabu (22/2) dini hari WIB. Sempat bangkit setelah kebobolan dua gol di babak pertama, Leverkusen akhirnya harus menuntaskan laga dengan kemasukan empat gol kandang. Seusai laga, Schmidt tidak bisa mengelak bahwa sang lawan memang punya kualitas yang berbeda.

“Laga yang sangat sulit bagi kami. Saya langsung tahu mengapa Atletico berhasil dua kali lolos ke final dalam tiga tahun terakhir,” ungkap Schmidt.

SIMAK JUGA: Bayer Leverkusen 2-4 Atletico Madrid

“Start kami buruk, tapi saya bangga dengan respons kami di babak kedua. Kami punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan menjadi 3-3, tetapi sayangnya tidak demikian. Kami sering membuat kesalahan sendiri sehingga mudah bagi Atletico untuk menunjukkan kualitasnya.”

“Hanya Real Madrid yang mampu mengungguli Atletico selama ini. Jadi, tidak adil rasanya jika menyebut kekalahan ini terjadi karena kami kurang berpengalaman,” terangnya.

Leg kedua antara Atletico dan Leverkusen bakal berlangsung di Vicente Calderon pada 15 Maret mendatang