Roberto Mancini Calon Favorit Untuk Gantikan Claudio Ranieri

Leicester City diprediksi akan kembali menunjuk manajer asal Italia untuk menggantikan posisi Ranieri.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Roberto Mancini menjadi calon yang paling diunggulkan akan menggantikan Claudio Ranieri sebagai manajer Leicester City.

Ranieri telah resmi meninggalkan jabatannya sebagai manajer juara bertahan Liga Primer Inggris tersebut. Manajer asal Italia itu dipecat sembilan bulan setelah sukses mempersembahkan gelar juara Liga Primer untuk pertama kalinya dalam sejarah berdirinya klub sejak 1933.

SIMAK JUGA: RESMI: Leicester City Pecat Claudio Ranieri!

Saat ini beberapa nama muncul sebagai calon pengganti Ranieri untuk menangani The Foxes. Nama mantan manajer Manchester City asal Italia, Mancini, menjadi yang paling diunggulkan dalam beberapa bursa taruhan di Inggris.

Mancini sedang tidak menangani klub manapun usai meninggalkan Inter dua pekan sebelum Serie A Italia musim ini dimulai. Ia bisa menjadi pilihan yang menarik bagi Leicester City yang kini masih akan berlaga di Liga Champions dan sedang berjuang menghindari zona degradasi di Liga Primer.

Pengalaman Mancini di Liga Primer juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Ia pernah mempersembahkan gelar juara Liga Primer saat menangani Man City dan pernah membela Leicester City saat masih menjadi pemain.

SIMAK JUGA: Ini Alasan Leicester City Pecat Claudio Ranieri

Di bawah Mancini, mantan manajer Crystal Palace Alan Pardew juga diunggulkan. Mantan manajer Leicester City yang sukses membawa klub promosi ke Liga Primer pada 2013/14 Nigel Pearson juga masuk daftar calon pengganti Ranieri.

Selain itu, Martin O’Neill juga menjadi nama mantan manajer The Foxes yang diprediksi akan kembali menangani klub.

Saat menjadi manajer Leicester City, O’Neill yang kini menjabat sebagai pelatih timnas Republik Irlandia, pernah mempersembahkan dua gelar juara Piala Liga Inggris dalam periode 1995 hingga 2000.