Robert Rene Alberts Terhibur Dengan Kemenangan PSM Makassar

Robert pun membeberkan skuat yang diturunkan melawan Persiba adalah gambaran tim terbaik PSM.


LIPUTAN   MUHAMMAD SHOLIHIN    DARI   MAKASSAR    


Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts semringah timnya akhirnya berhasil meraih kemenangan di Piala Presiden 2017. Itu setelah, mereka menaklukkan Persiba Balikpapan dengan skor 3-1 pada laga pemungkas grup 3 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (17/2) petang.

“Memang kami tidak lolos lagi dan pertandingan cukup panas, tapi intensitas tidak terlalu tinggi dan saya cukup terhibur dengan kemenangan ini. Apalagi tidak ada pemain yang mengalami cedera,” kata Robert, setelah laga.

Robert menjelaskan kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain. Permainan Hamka Hamzah dan kawan-kawan sejak babak pertama berhasil menekan dan memberikan serangan bertubi-tubi ke lini pertahanan Persiba.

SIMAK JUGA: PSM Bungkam Persiba

“Kemenangan ini adalah gambaran atas pilihan para pemain terbaik kami. Mereka bermain enjoy dan tidak ada tertekan, terbukti kami mampu mendapatkan kemenangan,” jelas pelatih asal Belanda itu.

SIMAK JUGA: Timo Waspadai Kebangkitan PSM 

Kendati demikian, Robert mengakui masih ada yang perlu dibenahi dari timnya. “Masih ada kesalahan, tapi itu akan kami evaluasi, apalagi liga masih panjang,” tambahnya.

Sementara itu, gelandang PSM Rizky Pellu mengaku senang bisa membawa timnya meraih kemenangan. “Kami bisa menang. Kans ke depan belum tahu karena masih menunggu hasil pertandingan lain. Tapi tetap semangat ke depannya di liga,” kata Rizky.

“Pramusim bagi kami ajang mulai mempersiapkan diri sebelum kompetisi. Hasil tidak penting, yang penting semua baik baik saja,” tuturnya.(gk-69)