Robert Rene Alberts Tak Pusingkan PSM Makassar Tersingkir

Robert pun menilai kualitas pertandingan PSM kontra Persela buruk.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts santai menanggapi timnya yang sudah dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2017. Seperti diketahui, PSM dipastikan gagal lolos ke babak selanjutnya, setelah kalah dari Persela Lamongan dengan skor tipis 2-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (12/2) petang.

Robert memang sejak awal tak begitu antusias tim Juku Eja ikut Piala Presiden. Mengingat, dia ingin lebih fokus mempersiapkan timnya agar bisa mencapai target juara di Liga 1 2017.

SIMAK JUGA: Kalah Dari Persela, PSM Tersingkir Dari Piala Presiden 

“Tidak memuaskan? Kenapa tidak memuaskan? Hasil pertandingan ini tak penting. Kami memainkan semua pemain dalam dua pertandingan, dan kami terbebas dari cedera,” kata Robert, setelah pertandingan. 

SIMAK JUGA: Lawan Persela, PSM Hanya Boyong 16 Pemain

“Tapi kualitas pertandingan ini buruk karena banyak kesalahan yang dibuat kedua tim. Itu karena, kami baru latihan tiga pekan di pramusim ini. Yang terpenting adalah semua pemain bisa tampil,” tegas pelatih asal Belanda tersebut.

PSM masih menyisakan satu laga lagi melawan Persiba Balikpapan, 17 Februari mendatang. Kemungkinan besar, pada pertandingan tersebut bakal ada rotasi pemain lagi yang akan dilakukan Robert seperti dua laga yang telah dilalui.