REVIEW La Liga Spanyol: Sevilla Terus Tempel Real Madrid & Barcelona

Gol tunggal Joaquin Correa ke gawang Las Palmas cukup untuk memantapkan posisi Sevilla di tiga besar klasemen sementara.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Sevilla terus menguntit duo Real Madrid dan Barcelona dari peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini setelah memetik kemenangan tipis 1-0 di markas Las Palmas, Senin (13/2) dini hari WIB.

Bermain di hadapan publik Estadio de Gran Canaria, Las Palmas yang tampil menurunkan rekrutan anyar mereka Jese Rodriguez memberikan perlawanan sengit sejak awal dan memaksa Sevilla berbagi hasil imbang tanpa gol di babak pertama.

Kondisi tersebut terus berlanjut di paruh kedua dan memaksa pelatih Jorge Sampaoli melakukan perubahan taktik Sevilla. Masuknya Joaquin Correa dalam sepertiga akhir berhasil memberikan perbedaan pada jalannya permainan.

Butuh waktu tujuh menit sejak memasuki lapangan, tepatnya pada menit ke-80 bagi Correa untuk memecah kebuntuan Sevilla setelah menerima umpan sundulan Vicente Iborra. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta selama 90 menit laga berjalan.

Sementara itu di laga lainnya, Villarreal yang bermain dengan sepuluh orang harus puas bermain imbang 1-1 saat menjamu Malaga. Sedangkan Sporting Gijon membuka asa keluar dari zona degradasi berkat kemenangan 2-0 atas Leganes.