REVIEW La Liga Spanyol: Real Sociedad Dekati Empat Besar

Kemenangan atas Osasuna membuat Sociedad menempel ketat Sevilla yang berada di posisi terakhir zona Liga Champions.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Real Sociedad sukses membukukan kemenangan 3-2 saat menjamu Osasuna dalam lanjutan gelaran La Liga Spanyol musim ini di Estadio Municipal de Anoeta, Senin (6/2) dini hari WIB.

Tambahan tiga angka tersebut membuat Sociedad merangkak naik ke poisisi kelima klasemen sementara ini dengan koleksi 38 poin, hanya tertinggal satu angka dari Sevilla di zona empat besar.

Berlaga di hadapan publik sendiri, Sociedad terlebih dahulu tertinggal pada menit ke-25 lewat gol Kenan Kodro. Upaya keras mereka lakukan sepanjang babak pertama namun hingga turun minum tak dapat mengubah skor.

Baru di babak kedua tuan rumah mampu bangkit dan membalas tiga gol sekaligus pada menit ke-62, 72 dan 77, masing-masing melalui upaya Raul Navas, Carlos Vela dan Juanmi, yang hanya mampu ditipiskan oleh Sergio Leon pada menit ke-79 bagi Osasuna.

Sementara di laga lainnya, kemenangan telak dibukukan klub promosi, Deportivo Alaves yang melibas tuan rumah Sporting Gijon dengan skor 4-2 di Estadio Municipal El Molinon.

Alaves mengawali pesta gol mereka saat laga baru berjalan sepuluh menit lewat eksekusi Ruben Sobrino, yang membawa mereka memimpin pertandingan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, dua penalti pada menit ke-58 dan 70 yang dieksekusi oleh Carlos Santos dan Edgar Mendez kian memantapkan keunggulan Alaves sebelum kejar mengejar gol tercipta di akhir laga.

Menit ke-84, Lucas Traore menipiskan ketertinggalan Gijon, namun semenit berikutnya Alexis Delgado membawa Alaves menjauh. Sementara beberapa saat sebelum pertandingan selesai, Gonzalo Castro membukukan gol kedua Gijon.