REVIEW La Liga Spanyol: Athletic Bilbao Menang, Celta Vigo Tertahan

Bilbao menang nyaman atas Granada, sementara Celta Vigo harus bersusah payah saat meladeni perlawanan sepuluh pemain Sporting Gijon.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Athletic Bilbao sukses membukukan kemenangan 3-1 saat menjamu Granada dalam lanjutan La Liga Spanyol di San Mames, Minggu (26/2) malam WIB.

Markel Susaeta terlebih dahulu membawa tuan rumah unggul pada menit ke-11, namun hanya tiga menit berselang Granada mampu menyamakan kedudukan lewat aksi Mehdi Carcela.

Bilbao kembali dalam posisi memimpin setelah bek muda, Inigo Lekue mencetak gol pada menit ke-33. Dominasi permainan ditunjukkan pasukan arahan Ernesto Valverde mengunci kemenangan dengan gol ketiga yang dicetak Mikel San Jose pada menit ke -69.

Sementara itu di laga lainnya, Celta Vigo terhindar dari kekalahan saat menutup laga kontra Sporting Gijon dengan skor 1-1. Gol Iago Aspas menganulir keunggulan Gijon sejak awal babak kedua dan tim tamu juga harus bermain dengan sepuluh orang setelah Jorge Mere menerima kartu merah.

Kartu merah juga keluar di laga yang dimenangkan Espanyol dengan skor 3-0 atas Osasuna. Tim tamu yang dalam kondisi pincang tak kuasa membendung tiga gol Espanyol yang datang melalui upaya Felipe Caicedo, Jose Jurado dan Gerard Moreno.