REVIEW Bundesliga Jerman: RB Leipzig Tempel Bayern Munich

Leipzig menaklukkan Koln dan menjaga jarak dengan Bayern Munich yang terus kokoh di puncak klasemen.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


RB Leipzig meraih kemenangan 3-1 atas Koln di Red Bull Arena, Minggu (26/2) dini hari WIB. Kemenangan itu sekaligus menjaga jarak dengan Bayern Munich yang bertenggar di puncak Bundesliga.

Dalam pertandingan sengit ini, Emil Forsberg mencetak gol cepat di menit kelima. Skor tersebut ternyata digandakan oleh Dominik Maroh yang tak sengaja mencetak gol bunuh diri untuk Leipzig.

Yuya Osako mampu memangkas defisit gol di babak kedua. Adapun usaha striker Jepang itu kembali pupus setelah Timo Werner mengembalikan keunggulan menjadi dua gol untuk Leipzig.

Leipzig masih bertahan di peringkat kedua dan hanya tertinggal lima poin dari Bayern. Koln masih tertahan di peringkat tujuh dengan koleksi 33 poin.

SIMAK JUGA – Klasemen Lengkap Bundesliga

Beralih ke BayArena, Bayer Leverkusen secara mengejutkan takluk 2-0 di tangan Mainz 05. Walau tampil di kandang, Leverkusen tetap kesulitan menutup serangan balik Mainz 05.

Mimpi buruk Leverkusen sudah dimulai sejak menit ketiga. Stefan Bell mencetak gol kilat dan membuat Bernd Leno tak berdaya. Delapan menit kemudian, giliran Levin Oztunali yang mencatatkan namanya di papan skor. Ironisnya, gol kedua tersebut dicetak oleh Oztunali yang musim lalu masih membela Leverkusen.

Leverkusen kini masih terdampar di papan tengah dan semakin jauh dari zona Liga Champions. Mainz bahkan mengekor di belakang dan hanya tertinggal dua poin dari Leverkusen yang masih mengejar asa empat besar.

Di pertandingan lain, Hertha Berlin menang 2-0 atas Eintracht Frankfurtt dan Damstadt kalah 2-1 dari Augsburg.