REVIEW Bundesliga Jerman: Hoffenheim Kembali Ke Empat Besar

Kemenangan atas Darmstadt yang dibarengi kekalahan Frankfurt membuat Hoffenheim kembali ke zona Liga Champions.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Mimpi Hoffenheim untuk tampil perdana di Liga Champions masih terjaga setelah sukses meredam perlawanan tim juru kunci Darmstadt di Rhein-Neckar Arena dengan skor 2-0, Sabtu (18/2) malam WIB, dalam lanjutan pekan ke-21 Bundesliga Jerman.

Brace Andrej Kramaric di babak kedua berhasil membawa armada Julian Nagelsmann kembali ke posisi empat klasemen. Gol pertama Kramaric tercipta di menit ke-64 setelah sukses menyambar umpan Marco Terazzino, sementara gol keduanya tercipta di penghujung laga melalui titik putih.

SIMAK JUGA: Klasemen Bundesliga Jerman

Kembalinya Hoffenheim ke zona empat besar tidak bisa dilepaskan dari kekalahan yang diderita pesaing terdekat mereka, Eintracht Frankfurt, yang kembali menelan pil pahit di pekan ini sehingga harus turun ke posisi kelima. Setelah pekan lalu dihantam Bayer Leverkusen 3-0, kali ini armada Niko Kovac bertekuk lutut di kandang sendiri oleh tim papan bawah Ingolstadt dengan skor 2-0.

Ingolstadt membuka keunggulan di pertengahan babak pertama lewat tembakan voli Romain Bregerie menyambut sebuah sepak pojok. Frankfurt kemudian harus bermain dengan sepuluh pemain setelah David Abraham dikartu merah karena menendang dada Dario Lezcano.

Eintracht Frankfurt FC Ingolstadt Bundesliga 18022017

Di babak kedua, Frankfurt seharusnya bisa menyamakan skor, namun penalti Makoto Hasebe berhasil ditepis sebelum bola muntah disambarnya lagi namun menghantam mistar. Tak lama kemudian, tim tamu kemudian juga mendapat penalti yang berhasil dituntaskan dengan baik oleh Pascal Gross untuk menggandakan skor dan bertahan hingga usai.

Tim papan bawah lainnya, Werder Bremen, juga sukses memetik tiga poin setelah mampu mengatasi tuan rumah Mainz lewat skor serupa, 2-0. Ini menjadi kemenangan perdana Bremen di 2017 dan menghindarkan mereka dari rekor kekalahan beruntun terburuk klub, yakni lima kali.

Kemenangan Bremen sudah ditentukan di awal babak pertama ketika gol tandukan Serge Gnabry menyambut sepak pojok Zlatko Junuzovic di menit ke-16 langsung berlanjut dengan gol tendangan bebas Thomas Delaney tujuh menit kemudian.

Werder Bremen Mainz 05 Bundesliga 18022017