REVIEW Bundesliga Jerman: Dua Gol Javier Hernandez Bawa Bayer Leverkusen Berjaya

Pada laga pekan ke-20 Leverkusen berhasil menaklukkan Frankfurt, sementara RB Leipzig kalah dari Hamburg.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Javier Hernandez menyumbangkan dua gol saat membawa Bayer Leverkusen meraih kemenangan 3-0 atas klub peringkat tiga klasemen Bundesliga Jerman Eintracht Frankfurt , Sabtu (11/2).

Setelah gagal mencetak gol dalam 11 laga di Bundesliga, Javier Hernandez kini kembali menunjukkan ketajamannya, penyerang Meksiko itu telah mencetak tiga gol dalam dua laga terakhirnya.

Pemain yang memiliki julukan Chicharito itu membuka keunggulan Leverkusen atas Frankfurt saat laga yang berlangsung di BayArena tersebut baru memasuki menit ke-5.

SIMAK JUGA: Cetak Dua Gol Telat, Bayern Atasi Ingolstadt 

Chicarito melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti lawan setelah bek Frankfurt Michael Hector mencoba membuang bola namun malah mengenai penyerang Leverkusen Kai Harvertz. 

JAVIER HERNANDEZ CHICHARITO BAYER LEVERKUSEN GERMAN BUNDESLIGA 11022017

Bola liar pun langsung disambut sepakan keras Chicharito dan membuat kiper Frankfurt Lucas Hradecky tidak berdaya.

Frankfurt sempat mengancam gawang Leverkusen melalui Mijat Gacinovi namun tendangan mendatarnya masih bisa dihalau dengan baik oleh kiper Bernd Leno.

Leno, yang mencatatkan laga ke-250-nya untuk Leverkusen di laga ini, kembali menunjukkan penyelamatan hebat saat menghalau tendangan first-time Branimir Hrgota di muka gawang. Skor 1-0 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Dua gol lain dari Leverkusen kemudian baru tercipta di babak kedua. Pada menit ke-63 Chicarito berhasil menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Dengan cara yang serupa mantan penyerang Manchester United itu kembali melepaskan tendangan first-time di muka gawang Frankfurt, kali ini ia mendapatkan umpan matang dari Karim Bellarbi di sisi kanan.

Chicharito Bayer Leverkusen

Gol ketiga Leverkusen tercipta pada menit ke-78. Bellarabi kembali menjadi kreator. Umpan silangnya kali ini berhasil dimanfaatkan oleh pemain yang masuk menggantikan Chicharito, Kevin Volland. 

Gol Volland menjadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Kemenangan itu membuat Leverkusen naik ke peringkat delapan klasemen dengan perolhan 27 poin, sementara Frankfurt yang mengalami kekalahan kelimanya di Bundesliga musim ini tetap berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan 35 poin.

SIMAK JUGA: Dortmund Bertekuk Lutut Di Tangan Darmstadt

Senasib dengan Frankfurt, klub lain yang menempati papan atas RB Leipzig juga takluk atas lawannya di laga pekan ke-20 Bundesliga.

LEIPZIG HAMBURG GERMAN BUNDESLIGA 11022017

Bermain di kandangnya sendiri, Leipzig takluk 3-0 dari klub yang saat ini berada di papan bawah klasemen Hamburg SV.

Leipzig memiliki dua peluang bagus lewat penyerang mereka Timo Werner di awal laga, namun Hamburg yang mampu tampil lebih efektif memanfaatkan peluang. Tim asuhan Markus Gisdol berhasil mencetak dua gol di babak pertama lewat situasi sepak pojok.

Gelandang Hamburg Nicolai Muller menjadi kreator untuk tiga gol yang timnya cetak. Gol pertama tercipta pada menit ke-18. Sepak pojok Muller berhasil disundul Kyriakos Papadopoulos, bek yang pernah membela Leipzig. Sementara gol kedua tercipta pada menit ke-24, dengan proses serupa kini giliran sundulan Walace yang menjebol gawang Leipzig yang dijaga Peter Gulacsi.

KYRIAKOS PAPADOPOULOS HAMBURG GERMAN BUNDESLIGA 11022017

Gol terakhir di laga yang berlangsung di Red Bull Arena itu tecipta di injury time babak kedua. Melalu skema serangan balik Muller yang sudah berhadapan dengan kiper lawan memberikan umpan yang kemudian diselesaikan dengan baik oleh Aaron Hunt pada menit 90+3′.

Kekalahan tersebut menjadi yang kedua beruntun bagi Leipzig, setelah pekan lalu mereka juga takluk dari Borussia Dortmund 1-0, dan keempat bagi mereka di Bundesliga musim ini. Meski demikian tim asuhan Ralph Hasenhuttl itu kini masih berada di posisi kedua klasemen dengan perolehan 42 poin, kini mereka tertinggal tujuh poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

SIMAK JUGA: Klasemen Bundesliga Jerman

Sementara kemenangan kelima Hamburg di Bundesliga musim ini, dan kedua beruntun bagi mereka,  membawa mereka naik ke peringkat 15 dengan perolehan 19 poin.

BORUSSIA MÖNCHENGLADBACH PLAYERS GERMAN BUNDESLIGA 11022017

Di laga lainnya Werder Bremen takluk 1-0 saat menjamu Borussia Monchengladbach. Gol kemenangan tim tamu dicetak Thorgan Hazard saat laga yang berlangsung di Weserstadion itu baru memasuki menit ke-12.

Sementara Schalke berhasil meraih kemenangnan 2-0 saat menjamu Hertha Berlin. Nabil Bentaleb menjadi kreator dua gol tersebut.

FC Schalke 04 Hertha BSC Bundesliga 11022017

Gol pertama tercipta melalu Guido Burgstaller pada menit ke-41, ia sukses memanfaatkan umpan terobosan Bentaleb. Sementara gol kedua tercipta melalui tendangan Leon Goretzka dari luar kotak penalti saat laga yang berlangsung di Veltins-Arena itu memasuki menit ke-62.