REVIEW Bundesliga Jerman: Curi Poin, Borussia M'gladbach Perbaiki Posisi

Kemenangan 2-0 yang dipetik Borussia M’gladbach di Audi-Sportpark, markas Ingolstadt, memperbaiki posisi merka di klasemen Bundesliga Jerman.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Borussia M’gladbach memperbaiki posisi mereka dengan naik ke separuh klasemen setelah mempermalukan Ingolstadt dua gol tanpa balas di Audi-Sportpark.

Setelah bermain membuntu di paruh pertama, M’gladbach memecah kebuntuan mereka melalui aksi-aksi heroik dari Stindl dan Hahn untuk merangkum kemenangan 2-0.

Dengan rahian tripoin ini, M’gladbach sekarang mengoleksi 29 poin, butuh enam angka lagi untuk merapat ke zona terakhir Liga Europa. Ada pun Ingolstadt masih belum mampu keluar dari jerat degradasi – posisi ke-17 – dengan mengumpulkan 18 angka.

SIMAK JUGA: Periode Termajal Thomas Muller

Sementara di Veltins Arena, Schalke 04 gagal merengkuh angka maksimal setelah pilar Hoffenheim Rudy mencetak gol balasan sepuluh menit sebelum pertandingan rampung untuk memaksakan laga berakhir sama kuat, 1-1.

Schalke padahal sempat memimpin berkat gol kilat Schopf di menit kelima, yang akhirnya hanya bertahan sampai laga menginjak menit ke-80.

Schalke dan Hoffenheim tak banyak melakukan perubahan di klasemen dengan hasil berbagi poin ini. Schalke kini mengumpulkan 27 poin dengan menduduki urutan ke-12. Ada pun Hoffenheim tetap bertahan di empat besar dengan nilai 38.