Resmi Diperkenalkan, Hans Peter Schaller Merasa Satu Visi & Misi Dengan Bali United

Schaller telah resmi dikontrak Bali United selama satu tahun.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA     DARI   KUTA  


Pelatih asal Austria Hans Peter Schaller akhirnya secara resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Bali United dalam jumpa pers di rumah makan Bebek Bengil, Kuta, Senin (6/2). Dalam kesempatan itu, hadir juga CEO Bali United Yabes Tanuri dan pelatih Indra Sjafri yang posisinya digantikan Schaller.

Seperti diketahui, Indra harus digantikan lantaran ditunjuk PSSI untuk kembali melatih timnas Indonesia U-19. Pada kesempatan itu, Yabes pun membeberkan alasan pihaknya memilih mantan asisten pelatih timnas Indonesia tersebut untuk menggantikan Indra.

Dia mengaku sebenarnya sempat pusing dengan banyaknya pilihan pelatih. Namun setelah berkomunikasi intens dengan Schaller, akhirnya pilihan itu jatuh kepada eks pelatih Persiba Balikpapan tersebut. 

SIMAK JUGA: Hans Peter Schaller Jadi Pelatih Anyar Bali United 

“Coach Peter memiliki kesamaan visi misi dengan Bali United utamanya soal pencarian bibit muda, akademi. Akhirnya kami sepakat menjalin kerja sama selama satu tahun ke depan,” kata Yabes. 

SIMAK JUGA: Yabes Roni Ingin Pelatih Baru Bali United Beri Dampak Positif

“Kenapa kami memilih beliau (Schaller)? Kami sudah tiga minggu melakukan pembicaraan, diskusi. Program apa yang kami lakukan sudah kami diskusikan. Kurang lebih sama dengan ketika pertama kali bertemu coach Indra. Visi misi kami sama, tidak mendadak. Kami sudah memiliki waktu yang cukup untuk menentukan pilihan,” tambahnya.

Di sisi lain, Schaller juga mengungkapkan hal yang sama. Itu sebabnya ia tak menolak ketika ditawari melatih tim Serdadu Tridatu. 

“Saat saya bertemu dengan presiden klub, saya banyak bicara dengan dia. Saya bangga apa yang dilakukannya selama ini di Bali United. Dan, hal itu pula yang ada dalam diri saya. Kami memiliki kesamaan visi misi untuk membangun sepakbola. Saya memutuskan bergabung (dengan Bali United),” ucap Schaller.(gk-67)