Real Madrid Bakal Keluar Dari La Liga Spanyol?

Karena pengelolaan kompetisi yang dinilai buruk, Real Madrid dikabarkan mengapungkan opsi untuk tinggalkan La Liga Spanyol.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


La Liga Spanyol akhirnya membatalkan bentrok antara Celta Vigo dan Real Madrid, yang sejatinya berlangsung pada jornada 21 di Balaidos, pada Senin (6/2) dini hari WIB.

Hal itu terjadi karena pihak keamanan setempat tak memberi izin pertandingan, akibat buruknya cuaca dan atap stadion Balaidos yang dinilai tak layak.

Belum ditentukan kapan pertandingan akan dilangsungkan, kendati Madrid sudah memberi opsi untuk pindah ke stadion lain 36 jam sebelum duel digelar.

SIMAK JUGA: Duel Celta Vs Madrid Ditunda

Seperti dilaporkan Marca, situasi tersebut dikabarkan mulai menguatkan niat Los Merengues untuk meninggalkan La Liga dengan bergabung dalam proyek Liga Super Eropa.

Manajemen Madrid dikabarkan sudah muak dengan organisasi La Liga yang tak mengalami kemajuan dalam beberapa musim terakhir.

Sebagai contohnya adalah La Liga yang masih belum menerapkan penggunaan tekonologi garis gawang. Sesuatu yang baru-baru ini menggagalkan kemenangan Barcelona atas Real Betis.

SIMAK JUGA: Ronaldo Ultah, Marcelo Semprot Madridista

Segalanya diperburuk dengan La Liga yang mulai mempertimbangkan membagi keuntungan hak siar, kepada klub-klub yang lebih kecil dari Madrid dan Barca.

Melihat kondisi tersebut presiden La Liga, Javier Tebas, yang dikenal sebagai Madridista tentu wajib melakukan inovasi untuk mencegah jualan terbesarnya itu hengkang.