Radja Nainggolan Meriahkan Pilkada DKI Jakarta

Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada DKI Jakarta yang akan dilaksanakan besok atau Rabu (15/02/2017) ternyata menarik perhatian gelandang anyar AS Roma, Radja Nainggolan.

Ada tiga pasangan calon yang siap memperebutkan posisi nomor satu di Jakarta, di antaranya Anies Baswedan-Sandiaga Uno, Basuki Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, dan Harimurti-Sylviana Murni.

Ternyata pemain berusia 28 tahun tersebut ternyata juga memiliki kandidat favoritnya, yaitu Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Itu ia ungkapkan lewat cuitan di akun Twitter pribadinya.

For Indonesia : good luck w/ the governor’s election!Vote wisely! Since I’ve been 2x to Jakarta, a special good luck for Mr. @basuki_btp !

— Radja Nainggolan (@OfficialRadja) February 14, 2017

“Untuk Indonesia, semoga sukses buat pemilihan gubernur. Pilihlah dengan bijak. Selama saya dua kali ke Jakarta, doa khusus bagi @basuki_btp,” demikian bunyi kicauan Nainggolan di Twitter seperti yang dikutip Juara.

Nainggolan merupakan pesepakbola asal Belgia keturunan Indonesia, darah Indonesia ia miliki karena ayahnya berasal dari suku Batak. Pada tahun 2013, ia pernah menyambangi ibukota Jakarta, saati itu masih berseragam Cagliari.

Pada tahun 2015, Nainggolan kembali ke Jakarta bersama tim serigala Roma, untuk melakukan pertandingan uji coba internal di Stadion Gelora Bung Karno.