Pusamania Borneo FC Sudah Tahu Titik Lemah Barito Putera

Ricky mengaku sudah mengetahui kekuatan lawan, sementara Barito Putera berusaha memberikan yang terbaik.


LIPUTAN   ALDIV ALFASERA     DARI   BALI   


Pelatih Pusamania Borneo FC II Ricky Nelson mengaku sudah mengetahui titik lemah Barito Putera yang akan mereka eksploitasi dalam pertandingan perdana Grup 4 Piala Presiden 2017 di Stadion Dipta Gianyar, Selasa (7/2) sore WIB.

Ricky mengatakan, kendati Barito Putera mengakhiri Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di posisi ke-16, kekuatan Laskar Antasari di bawah asuhan Jacksen F Tiago sudah mengalami perubahan drastis.

SIMAK JUGA: Lepas Emile Linkers, PBFC Datangkan Eks Striker Brisbane Roar

“Barito Putera tim bagus. Materi pemain mereka juga bagus, ada Rizky Pora, David Laly dan Yongki Aribowo. Kami coba lihat titik lemah mereka, kelebihannya juga. Dalam sebuah pertandingan, nama besar tidak menentukan, yang menentukan adalah sistem,” ujar Ricky.

“Semua tim pasti punya peluang. Mereka yang memenangkan pertandingan adalah tim yang secara taktikal dan strategi itu baik. Itu yang menentukan di lapangan. Pemain muda di tahun ini juga akan punya banyak kesempatan bermain. Pemain harus membuktikan kualitas mereka.”

SIMAK JUGA: Jacksen Pasrah Cuaca Buruk Kacaukan Program

Sementara arsitek Barito Putera Jacksen F Tiago mengaku masih buta dengan kekuatan Pusamania. Namun ia tetap optimistis anak asuhnya akan memberikan perlawanan sengit.

“Kami minim informasi kekuatan PBFC. Mereka menurunkan bukan formasi yang kami ketahui selama ini. Jadi, kami fokus pada persiapan kita saja. Semua rencana berjalan dengan baik. Itu memberi harapan di pertandingan besok, kami akan menampilkan sesuatu,” beber Jacksen.

SIMAK JUGA: Jacksen Buta Kekuatan Bali United & PBFC

Sedangkan kapten tim Rizky Pora menyatakan telah siap menghadapi pertandingan. Meski terbilang minim, Rizky menyebut persiapan yang dilakukan Barito Putera telah cukup.

“Kami sudah siap mengikuti turnamen ini, meski persiapan belum terlalu baik. Tapi kami sudah siap,” tandas Rizky. (gk-67)