Pusamania Borneo FC Dalam Motivasi Tinggi Untuk Lawan Madura United

Ricky Nelson menegaskan timnya sudah siap menghadapi Madura United pada babak delapan besar.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN & DODDY NOOR FAUZY


Pusamania Borneo FC (PBFC) II bakal menghadapi Madura United pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (25/2) malam. Kapten tim PBFC II Asri Akbar menuturkan sudah tak sabar untuk bermain di laga tersebut.

Dengan sistem gugur dan format pertandingan tunggal, PBFC II bertekad untuk meraih kemenangan di laga ini. “Motivasi pemain saat ini adalah bisa bermain di Samarinda saat memasuki babak semi-final. Kita tahu, hampir sebulan kami terus bermain di luar dan pemain sudah merindukan atmosfer Stadion Segiri,” kata Asri, dikutip laman resmi klub. 

Seperti diketahui, berbeda dengan babak delapan besar, pada babak semi-final bakal menerapkan format kandang-tandang. Itu artinya, jika PBFC II lolos ke semi-final akan kembali bermain di Stadion Segiri, Samarinda, yang menjadi kandang mereka.

“Kami juga sedang dalam semangat yang tinggi, berlatih keras, dan optimistis bisa melangkah ke babak semi-final,” tegasnya.

SIMAK JUGA: Gomes: PBFC Lawan Yang Berat

Sementara itu, pelatih PBFC II Ricky Nelson menegaskan target timnya bukan hanya lolos ke babak empat besar. “Kami sangat serius, kalau tidak serius dalam turnamen ini mungkin kami tidak akan sampai ke fase ini. Target kami saat ini adalah bermain di Stadion Pakansari (di partai final Piala Presiden),” ujar Ricky.

SIMAK JUGA: PBFC II Gelar Persiapan Di Yogyakarta

Meski begitu, pelatih berlisensi B AFC ini pun menyadari Laskar Sape Kerrab adalah tim yang berkualitas dengan dihuni kualitas pemain yang mumpuni. “Kami siap menghadapi pertandingan besok (melawan Madura United), meskipun lawan yang kami hadapi sangat berat. Mereka memiliki pemain yang bagus seperti Greg Nwokolo, Bayu Gatra, maupun Dane Milanovic. Tapi kami yakin dengan pemain kami,” tambahnya.

Hal senada juga dituturkan pemain bertahan PBFC II, Zulvin Zamrun. “Di Borneo ditanamkan sebelum pertandingan selesai, belum bisa ditentukan siapa yang menang atau kalah. Makanya kami akan tunjukkan kerja keras kami di lapangan besok,” kata Zulvin.(gk-59)