PSIS Semarang Boyong 21 Pemain Ke Samarinda

Subangkit ingin mengetahui kekuatan tim besutannya saat mendapat tekanan dari Pusamania.


OLEH   DONNY AFRONI & AURELIUS BALAKOSA


Pelatih PSIS Semarang Subangkit membawa 21 pemain untuk menjalani pertandingan uji coba melawan Pusamania Borneo FC, Minggu (19/2), di Stadion Segiri. Sementara itu, PSIS akan memakai jersey baru untuk Liga 2 2017.

Subangkit mengungkapkan, sebagian besar pemain yang diberangkatkan pagi ini merupakan kerangka tim untuk musim ini. Subangkit tidak memasang target apa pun dalam pertandingan uji coba nanti.

SIMAK JUGA: PSIS Terima Tantangan Persebaya

“Nama-nama pemain terpilih sudah melalui berbagai pertimbangan,” terang Subangkit dikutip laman Tribun Jateng.

“Saya tidak cuma menginstruksikan bermain defensif. Tetap saya coba semua skema yang sudah saya siapkan. Bertahan hanya salah satu cara bertanding. Sedikit banyak barisan belakang sudah sesuai karakter yang saya inginkan. Muda, energik, mampu bermain taktis tapi juga disiplin, terutama tak mudah buat pelanggaran.”

SIMAK JUGA: Batal Ke Batam, PBFC Jajal PSIS

Sementara itu, PSIS akan mengenakan jersey baru musim ini setelah manajemen bersepakat menjalin kerja sama dengan apparel lokal Superior dengan durasi satu tahun tiga hari lalu.

CEO PSIS, AS Sukawijaya merasa senang dengan kerja sama ini, karena kualitas jersey telah memenuhi standar yang diinginkan klub. Menurutnya, bentuk kerja sama ini sangat menguntungkan, karena mendukung kebutuhan tim.

SIMAK JUGA: PSIS Tambah Satu Pemain Lagi

“Jersey-nya bagus, sesuai yang kami inginkan. Secara kualitas, juga oke. Tidak diragukan lagi. Superior juga mendukung tim PS TNI, Bhayangkara FC, dan Barito Putra. Saat Piala AFF 2016, PSSI juga disuport Superior untuk font dan nomor di jersey timnas,” tutur pria yang akrab disapa Yoyok ini kepada Goal Indonesia.

Setelah memastikan kerja sama, PSIS akan membuka toko resmi pertama, serta menyatu dengan mes pemain dan kantor manajemen. Launching tim dan jersey akan dilakukan pada Maret mendatang.

“Setelah di-launching, pecinta PSIS di luar Kota Semarang bisa beli melalui penjualan online,” ucap Yoyok. (gk-18)

Berikut skuat PSIS yang diboyong ke Samarinda:

Kiper: Feri Bagus Kurniawan, Aji Bayu Putra.
Belakang: Anhar Latif, Rio Saputro, Ahmad Agung Setia Budi, Yogi Ardianto, Safrudin Tahar, Haudi Abdillah, Taufik Hidayat, Imam Baehaqi, Fajar.
Tengah: Saddam Sudarma Suhendra, M Yunus, Dani Raharjanto, M Ilham Arfil Haqq, Franky Mahendra, M Junriady Syahputra, Albi Lanju Pamungkas, M Rezal.
Depan: Johan Yoga Utama, Harry Nur Yulianto.