PSG Permak Barcelona, Unai Emery Tetap Waspada

Juru taktik Les Parisiens ini enggan cepat puas menyusul kemenangan impresif 4-0 atas Barcelona.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Unai Emery enggan terbawa euforia berlebihan setelah Paris Saint-Germain sukses menghantam Barcelona dengan skor mutlak 4-0 dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (15/2) dini hari WIB.

PSG secara luar biasa membuat Barcelona tak berkutik lewat gol-gol yang dicetak Angel Di Maria (2), Julian Draxler, dan Edinson Cavani. Ini adalah kemenangan kedua yang diraih Emery dalam 24 partai melawan Barca sekaligus menggiring satu kaki PSG ke perempat-final.

SIMAK JUGA: Habisi Barca, Kado Ulang Tahun Terindah Cavani & Di Maria

Keuntungan besar jelas berada di pihak PSG, terlebih belum pernah ada tim dalam sejarah Liga Champions yang mampu membalikkan defisit sebesar itu. Kendati demikian, Emery tetap mewaspadai balas dendam Barcelona dalam leg kedua di Camp Nou pada 8 Maret mendatang.

“Melawan Barcelona selalu menjadi motivasi bagi saya karena sangat sulit. Meski hasil akhir laga ini terasa manis di mulut, kami tetap harus berhati-hati karena masih ada 90 menit lagi,” ungkap Emery seperti dikutip Marca.

“Kami telah mengalahkan mereka dan kami telah melakoni laga yang sempurna, baik secara kolektif maupun individual. Tetapi kami harus tetap fokus. Saya sangat berhati-hati di pertemuan berikutnya. Kami harus mampu mempertahankan performa ini,” imbuh mantan pelatih Sevilla ini.