PREVIEW Serie A Italia: Juventus – Palermo

Sedang dalam tren kemenangan terpanjang musim ini, Palermo akan jadi lawan pemanasan Juventus jelang duel Liga Champions tengah pekan depan.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Juventus bakal menjalani duel yang terbilang ringan hadapi Palermo, dalam lanjutan Serie A Italia giornata 25, Sabtu (18/2) dini hari WIB.

Selain karena Juve bermain di J Stadium — di mana mereka menang dalam 29 giornata terakhir — Palermo juga selalu berhasil dikalahkan di sembilan bentrokan terakhir. Pada prosesnya, Gianluigi Buffon bahkan mampu torehkan 18 gol dan cuma kebobolan satu.

Situasinya makin kondusif, menilik Juve yang dalam rentetan lima kemenangan beruntun di Serie A. Formasi baru 4-2-3-1 sukses membawa La Vecchia Signora raih deret kemenangan terpanjang klub di kompetisi musim ini.

Sang pelatih, Massimiliano Allegri, pun menegaskan bahwa kemenangan wajib diraih anak buahnya di partai ini. Meski begitu, rotasi tetap akan dilakukan karena I Bianconeri akan hadapi duel penting di leg pertama babak 16 besar Liga Champions tengah pekan esok.

“Kami wajib meraih kemenangan melawan Palermo. Namun kami juga akan mengistirahatkan beberapa pemain, seiring duel hadapi Porto di Liga Champions tengah pekan depan. Salah satu dari Medhi Benatia atau Daniele Rugani akan bermain, Stefano Sturaro jelas mendapat tempat, sementara saya akan lihat situasi Dani Alves atau Stephan Lichtsteiner,” ujar Allegri, seperti dikutip Goal Italia.

Waktunya Dybala kembali ke papan skor

SIMAK JUGA: Jadwal Televisi Laga Juventus Kontra Palermo

Rotasi akan dilakukan, tapi sorotan terbesar dalam laga ini patut diarahkan ke eks bintang Palermo, Paulo Dybala. Penyerang 23 tahun itu sejatinya mulai kembali subur saat 2017 dimulai, tapi kemajalannya mulai kumat di empat giornata terakhir,

Sepanjang periode itu, Dybala cuma sumbangkan satu assist tanpa sanggup mencetak gol. Walau bukan berarti perannya jadi tidak vital di lapangan, tapi La Joya butuh kembali ke papan skor untuk menjaga insting membunuhnya, sehingga Juve tak terlalu bergantung pada Gonzalo Higuain.

Bagi Palermo sendiri, inkonsistensi masih jadi penyakit mereka meski kini miliki pelatih anyar dalam diri Diego Lopez. Dari tiga laga di bawah asuhan sang nakhoda anyar, I Rosanero koleksi masing-masing satu kemenangan, imbang, dan kalah.

Palermo juga punya rekor mengenaskan jika bermain di J Stadium. Selain selalu kalah di empat lawatannya, mereka juga tak pernah mampu torehkan gol. Jadi, tampak mustahil bagi Ilija Nestorovski cs untuk petik setidaknya satu poin di Turin nanti.

Prakiraan Formasi:

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Alves, Bonucci, Benatia, Sandro; Pjanic, Sturaro; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain.

Palermo (4-3-3):  Posavec; Rispoli, Goldaniga, Gonzalez, Aleesami; Henrique, Jajalo, Gazzi; Embalo, Nestorovski, Trajovski.

Prediksi Goal Indonesia:  Juventus 3-0 Palermo

TAHUKAH ANDA

  • Juve dalam rentetan sembilan kemenangan beruntun atas Palermo di Serie A. Dalam prosesnya mereka mencetak 18 gol dan cuma kebobolan sekali.
  • Juve selalu menang atas Palermo dalam empat pertemuan yang terjadi di J Stadium. Mereka melaluinya tanpa sekali pun kebobolan.
  • Juve dalam rentetan lima kemenangan beruntun, jadi yang terpanjang musim ini. Mereka pun tak kebobolan satu gol pun.
  • Palermo selalu berhasil mencetak gol, tapi juga kebobolan, dalam sembilan partai tandang terakhir di Serie A.
  • Juve sudah catatkan enam clean sheet di Serie A, sejak 2017 dimulai. Jumlah terbanyak di antara lima liga teratas Eropa.