PREVIEW Serie A Italia: Bologna – Inter Milan

Catatan tidak pernah kalah selama satu setengah dekade di Renato Dall’Ara dan performa buruk Bologna membuat kans Inter meraih kemenangan sangat besar.


OLEH   TEGAR PARAMARTHA     Ikuti di twitter


Inter Milan yang kembali ke jalur kemenangan dengan menaklukkan Empoli dua gol tanpa balas, setelah sebelumnya tumbang dari Lazio dan Juventus, kembali berpeluang mempertahankan tren positif di laga Serie A Italia akhir pekan nanti (19/2).

Skuat besutan Stefano Pioli akan ditantang Bologna, dan Inter memiliki catatan yang sangat impresif atas Rossoblu meski pertandingan nanti digelar di Renato Dall’Ara.

Inter tidak pernah kalah menghadapi Bologna dalam lima laga Serie A terakhir (M2 S3), dan Emiliani pun hanya mampu memetik dua kemenangan dalam 21 pertandingan terakhir melawan Nerazzurri di liga. Performa Inter di markas Bologna tidak kalah impresif, mereka tidak pernah kalah di Dall’Ara sejak Februari 2002 (M8 S2).

BERITA INTER – 12 Klub Kejar Ivan Perisic

Kembalinya Ivan Perisic dari sanksi larangan bertanding juga akan semakin mempertajam lini depan Inter, yang melakukan tembakan terbanyak (212) di antara klub Serie A lain dalam periode yang sama ketika Pioli baru bergabung. Mauro Icardi yang masih harus menjalani sanksi tidak akan terlalu dipusingkan karena Eder terbukti mampu melaksanakan tugasnya dengan sempurna akhir pekan lalu dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Berbanding terbalik dengan Bologna yang harus meladeni Inter dengan modal negatif. Skuat asuhan Roberto Donadoni menderita tiga kekalahan beruntun di liga, kemasukan 11 gol dan hanya dua kali menjebol gawang lawan.

Bahkan, kekalahan paling menyakitkan selalu terjadi di kandang sendiri, Bologna dihancurkan Napoli dengan skor 7-1 sebelum dipaksa menyerah oleh AC Milan yang bermain dengan sembilan pemain.

BERITA TRANSFER -Youngster Sampdoria Tersanjung Diminati Inter Milan

Meski demikian, Pioli menegaskan dirinya tidak akan meremehkan kekuatan tuan rumah, karena catatan Bologna di kandang sendiri musim ini tidak terlalu buruk (M5 S2 K5).

“Bologna kalah dalam dua pertandingan kandang terakhir tetapi mereka nyaris memetik semua poin di kandang musim ini,” ujar Pioli seperti yang dilansir laman resmi klub.

“Ini akan menjadi pertandingan sulit, seperti saat kami bermain menghadapi mereka di Coppa Italia. Kami mempersiapkan diri dengan baik jadi kami bisa keluar dan menampilkan performa terbaik.”

Inter dan Bologna telah bertemu dua kali musim ini, Rossoblu sukses mencuri satu angka di Giuseppe Meazza sebelum tumbang di pentas Coppa Italia dengan skor 3-2 melalui babak tambahan waktu.
 

Prakiraan Susunan Pemain

BOLOGNA: Da Costa, Torosidis, Maietta, Oikonomou, Masina, Dzemaili, Pulgar, Donsah, Destro, Verdi, Krejci

INTER: Handanovic, Medel, Miranda, Murillo, D’Ambrosio, Joao Mario, Gagliardini, Perisic, Candreva, Eder