PREVIEW Piala FA: Sutton United – Arsenal

Setelah dipermalukan Bayern, Arsenal harus mengembalikan optimisme dan menang atas Sutton di Piala FA.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Arsenal akan berkunjung ke markas Sutton United pada babak kelima Piala FA, Selasa (21/2) dini hari WIB. Laga ini merupakan yang pertama setelah Gunners dihajar 5-1 oleh Bayern Munich di Liga Champions.

Gunners tentu sedang berada dalam tekanan besar. Kesulitan mengejar Chelsea di Liga Primer, Arsene Wenger nyaris dipastikan tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions. Tak heran, isu pemecatan sang manajer mulai beredar.

SIMAK JUGA – Welbeck Absen Kontra Sutton

Bersamaan dengan isu kepergian Wenger, muncul pula gosip yang mengatakan Alexis Sanchez dan Mesut Ozil ingin hengkang dari Emirates. Arsenal berada dalam kondisi yang tidak ideal jelang laga kontra Sutton.

Menanggapi tekanan ini, Wenger sama sekali tidak khawatir karena timnya bisa dengan mudah menjaga fokus. “Tugas kami adalah memastikan kami bangkit dan fokus pada pertandingan selanjutnya,” ujar Wenger

SIMAK JUGA – Tandang Ke Sutton, Wenger Cemaskan Lapangan

“Setiap pemain fokus pada pertandingan selanjutnya, untuk menerima konsekuensi dari hasil mengecewakan yang bisa berpengaruh pada semangat semuanya,” tandas manajer yang pernah melatih Monaco itu.

Gunners mungkin bakal berlaga tanpa kehadiran Laurent Koscielny. Bek tengah Prancis itu mengalami cedera paha dan sedang menjalani pemeriksaan. Adapun Lucas Perez dan Theo Walcott bisa kembali ke skuat utama.

Arsene Wenger - Arsenal

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Sutton (4-4-2): Worner; Amankwaah, Downer, Collins, Spence; Biamou, Eastmond, Bailey, May; Deacon, Gomis.

Arsenal (4-2-3-1): Ospina; Gabriel, Holding, Mertesacker, Gibbs; Elneny, Maitland-Niles; Reine-Adelaide, Perez, Walcott; Giroud.

TAHUKAH ANDA?

  • Sutton akan melakoni laga babak kelima Piala FA untuk pertama kalinya dalam sejarah. Bagi Arsenal, ini sudah yang ke-54 sejak 1925/26.
  • Tim non-liga terakhir yang bisa memenangkan laga kandang Piala FA melawan klub papan atas adalah Sutton United, yakni ketika melawan Coventry pada 1989.
  • Ini adalah laga pertama Arsenal melawan tim non-liga di Piala FA sejak 2002/03, ketika mereka menang 5-1 atas Farnborough di Highbury.
  • Theo Walcott telah mencetak lima gol dalam dua laga tandang Piala FA bersama Gunners.
  • Arsenal bisa mencapai babak keenam Piala FA empat kali beruntun jika menang, hal yang tak pernah mereka lakukan sejak 2005 (lima beruntun).

 

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Sutton United 0-3 Arsenal