PREVIEW Liga Champions: Sevilla – Leicester City

Kendati terpuruk di Liga Primer, Leicester tentu masih berharap bisa menciptakan dongeng lanjutan di Liga Champions.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Dongeng Leicester City di Liga Primer Inggris telah berakhir, tapi ada kesempatan untuk memulai kembali dalam laga kontra Sevilla di Liga Champions, Kamis (23/2) dini hari WIB.

The Foxes tampil mengejutkan musim lalu dan sukses mengklaim trofi Liga Primer. Kendati begitu, performa mereka mengalami penurunan dan kini menghuni peringkat 17 di klasemen sementara.

Harapan untuk mempertahankan gelar domestik sudah pasti punah, namun masih ada harapan di Liga Champions. Claudio Ranieri dkk punya bekal positif di kompetisi ini, mengingat The Foxes lolos sebagai juara Grup G.

SIMAK JUGA – Disingkirkan Millwall, Ranieri: Saya Butuh Gladiator!

Fakta ini tentu membuat Jorge Sampaoli, pelatih Sevilla, tetap mewaspadai Leicester. The Foxes mungkin sedang pincang, tapi serangan balik cepat yang dilancarkan Jamie Vardy dkk bisa berbahaya.

“Walau Leicester mengalami kesulitan di liga, saya tahu bahwa jika kami tidak mengambil kesempatan dan memberi perhatian penuh, mereka bisa memberikan luka. Jangan lupa bahwa mereka memenangkan grup Liga Champions dengan otoriter,” ungkap Sampaoli.

“Jika kami mengambil risiko dan kehilangan bola, makan itu harus terjadi di bagian lapangan di mana kami bisa menekan dan merebut bola dengan cepat. Leicester adalah jenis tim yang tidak ingin saya hadapi dengan tegas karena jika ini adalah laga terbuka, mereka bisa melukai kami,” tandasnya.

SIMAK JUGA – Sevilla Tambah Kontrak Sampaoli

Sevilla sendiri sedang berada di performa terbaiknya musim ini. Walau Andalusians finis di tempat kedua Grup H, mereka menuai sukses di kancah domestik. Pasukan Sampaoli duduk di tempat ketiga La Liga Spanyol, tertinggal dari Barcelona dan Real Madrid.

Adapun dalam pertandingan ini, Sevilla harus bermain tanpa Gabriel Mercado (hukuman), Trémoulinas (cedera lutut), Pareja (cedera kunci paha). Leicester juga harus kehilangan Islam Slimani yang belum pulih sepenuhnya dari cedera.

 

Sevilla Lyon Champions League 071216

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Sevilla: Rico; Mariano, Rami, Pareja, Escudero; Franco Vázquez, Nasri, N’Zonzi, Vitolo; Jovetic, Ben Yedder.

Leicester: Schmeichel; Simpson, Morgan, Huth, Fuchs; Drinkwater, Mahrez, Ndidi, Gray; Okazaki, Vardy.

TAHUKAH ANDA?

  • Ini adalah kali pertama Leicester bertahan di kejuaraan Eropa melewati Natal.
  • Dua dari tiga perjalanan Eropa Leicester sebelumnya berakhir di tangan klub SPanyol. Atletico Madrid menyingkirkan mereka di babak pertama Piala Winners 1961/62 dan babak pertama Piala UEFA 1997/98.
  • Sevilla telah menang delapan kali dan imbang dua kali dalam 12 laga terkini sejak pekan keenam. Pada 15 Januari, The Andalusians mengalahkan Real Madrid 2-1 di kandang, hasil yang mengakhiri rekor 40 laga tanpa kalah Los Blancos.
  • Jovetic telah mencetak tiga gol dalam enam laga sejak datang dari Inter pada Januari lalu, ditambah dengan dua assist dalam kemenangan 2-0 atas Eibar akhir pekan lalu.
  • Samir Nasri memenangkan dua pertandingan melawan Leicester City ketika masih membela Manchester City – keduanya tercipta dalam laga tandang.

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Sevilla 2-0 Leicester City