PREVIEW La Liga Spanyol: Atletico Madrid – Celta Vigo

Atletico Madrid meraih kemenangan 4-0 di markas Celta Vigo di pertemuan pertama pada musim ini.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Atletico Madrid akan menjamu Celta Vigo dalam lanjutan La Liga Spanyol di Vicente Calderon, Senin (13/2) dini hari WIB, dengan harapan mereka bisa tetap bertahan di posisi empat besar.

Peluang juara Los Rojiblancos memang terancam karena mereka tertinggal jauh dari tiga tim pesaing lainnya. Klub besutan Diego Simeone itu kini ada di urutan kelima setelah melalui 21 pertandingan dengan mengumpulkan 39 poin, berpeluang kembali ke posisi keempat, menggusur Real Sociedad yang menang kemarin.

Atletico tertinggal sepuluh poin dari Real Madrid, yang baru melalui 20 pertandingan, dan sembilan poin dari Barcelona, yang sudah memiliki 22 laga. Mereka bahkan terpaut empat angka dengan pesaing lainnya, Sevilla.

Atletico tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir dengan empat kemenangan dan dua hasil imbang. Mereka juga melakukan lima kali clean sheet, yang kembali membuktikan bagusnya pertahanan tim asal ibukota Spanyol itu.

Sementara itu, Celta Vigo ada di peringkat kesepuluh dengan raihan 30 poin. Memasuki pertandingan ini, mereka menelan kekalahan di ajang Copa del Rey dengan tidak mampu mencetak gol di dua leg semi-final, dengan hasil satu imbang dan satu kekalahan.

Perjalanan Celta di La Liga musim ini terbilang kurang bagus, namun mereka meraih kemenangan di pertandingan tandang terakhir dengan menumbangkan Leganes 2-0. Mereka berharap bisa mencuri poin di Calderon, dan hasil imbang sudah dianggap bagus.

SIMAK JUGA – Atletico Madrid Konfirmasi Cedera Diego Godin

Di pertemuan pertama di La Liga musim ini, di kandang Celta, Atletico meraih kemenangan besar 4-0. Antoine Griezmann dkk juga meraih kemenangan 2-0 di pertemuan terakhir kedua tim di Calderon.

Di atas kertas, Atletico lebih diunggulkan di pertandingan ini jika ditilik dari catatan pertemuan kedua tim sejauh ini. Mereka memenangi 17 dari 35 pertandingan kontra Celta, dengan delapan imbang dan sepuluh kekalahan. Atleti juga memenangi delapan dari 17 pertandingan kandang kontra rival yang sama, dengan tiga imbang dan enam kekalahan.

Meski begitu, Atletico tetap patut mewaspadai Celta, yang memenangi tiga dari lima pertandingan terakhir di ajang La Liga.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid XI (4-4-2): Moya; Juanfran, Savic, Godin, Luis; Koke, Niguez, Gabi, Gaitan; Torres, Griezmann.

Celta Vigo XI (4-2-3-1): Alvarez; Mallo, Gomez, Fontas, Planas; Radoja, Hernandez; Lemos, Sene, Sisto; Rossi. 

Tahukah Anda?

  • Atletico memenangi tiga pertandingan terakhir lawan Celta, masing-masing bisa melakukan clean sheet.
  • The Red-And-Whites tidak kalah dari empat pertandingan liga terakhir lawan Celta di Vicente Calderon di bawah asuhan Diego Simeone (W3 D1).
  • Atletico tidak terkalahkan dalam enam pertandingan La Liga terakhir (4W D2), melakukan clean sheet lima di antaranya.
  • Atletico hanya kebobolan tujuh gol di kandang di La Liga musim ini; yang paling rendah bersama Barcelona.
  • Griezmann mencetak gol di setiap tiga penampilan terakhir lawan Celta di La Liga (empat gol).
  • Giuseppe Rossi mencetak enam gol lawan Atletico di La Liga, sebagai yang paling banyak kontra satu lawan di kompetisi ini.
  • Atletico  mencetak hanya 16 persen dari gol-golnya lewat situasi bola mati di La Liga musim ini, persentase yang paling sedikit dari tim-tim lain.
  • Celta kebobolan 79 persen dari gol-gol di babak kedua di pertandingan La Liga musim ini, persentase yang paling tinggi dari tim-tim lain.
  • Atletico adalah tim dengan persentase tertinggi dari gol-gol yang kemasukan di dalam kotak penalti di La Liga musim ini (25 persen), sedangkan Celta adalah tim dengan yang terendah (enam persen).
  • Koke melakukan lebih banyak passing di pertahanan lawan ketimbang pemain lain di La Liga musim ini (781).

Prediksi Redaksi Goal Indonesia: Atletico Madrid 2-1 Celta Vigo