PREVIEW Copa Del Rey: Atletico Madrid – Barcelona

Barcelona selalu menang dalam empat pertemuan kontra Atletico Madrid di ajang Copa del Rey.


OLEH    HAPPY SUSANTO     Ikuti di twitter


Atletico Madrid akan kedatangan rival berat, Barcelona, di leg pertama babak semi-final Copa del Rey di Vicente Calderon, Kamis (2/2) dini hari WIB.

Azulgrana melaju ke babak empat besar ini setelah menyingkirkan Real Sociedad di perempat-final, sedangkan Atletico lolos usai mengatasi Eibar dengan keunggulan agregat 5-2.

“Kami menghadapi Atleti lagi. Kami mengetahui mereka dengan sangat bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sangat sulit,” ujar gelandang Barcelona Sergi Roberto usai hasil undian diumumkan.

“Hal-hal sangat kecil akan bisa membuat perbedaan di pertandingan semacam ini,” ujarnya lagi.

Baik Barcelona maupun Atletico sama-sama tidak meraih hasil maksimal di ajang La Liga Spanyol pada akhir pekan lalu. 

SIMAK JUGA – Diego Simeone: Mau Juara? Wajib Hajar Real Madrid & Barcelona!

Los Rojiblancos hanya bermain imbang 0-0 lawan Deportivo Alaves. Di pertandingan ini, Atletico menampilkan permainen ofensif dengan memasang Antoine Griezmann dan Kevin Gameiro. Namun, mereka gagal mencetak gol dan hanya meraih satu poin. Ditambah, di pertandingan ini, kapten Diego Godin terlihat meludah, dan ia akan berada dalam masalah jika tindakannya itu dianggap disengaja.

Sementara itu, performa apik Real Betis dan keputusan kontroversial wasit menghentikan catatan lima kemenangan impresif Barcelona pada pekan lalu di Benito Villamarin. Blaugrana memiliki sebuah gol yang dianulir karena wasit utama tidak melihat bola berada di belakang garis. Mereka juga tidak mendapat hadiah penalti ketika Neymar dijatuhkan seorang bek lawan. Akibat dari hasil imbang 1-1 ini, tim besutan Luis Enrique itu tertinggal empat poin di belakang Real Madrid, yang masih menyimpan satu pertandingan belum dimainkan.

Barcelona hanya memiliki waktu dua hari untuk beristirahat karena mereka harus langsung bertandang ke markas Atletico.

Barcelona mencetak sedikitnya empat gol dalam tiga dari lima pertandingan terakhir lawan Atletico. Karenanya, itu berarti pertahanan Atletico akan  berada dalam tantangan yang serius pada Rabu ini.

Tapi, jangan lupa bahwa seseorang yang bisa menghentikan gaya menyerang Barcelona adalah Diego Simeone. Meski begitu, pelatih asal Argentina itu memiliki masalahnya sendiri sejak tim tidak menang dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi. Apalagi, tim sudah tertinggal sepuluh poin dari Los Blancos.

Atletico mampu menahan imbang Barca dengan skor 1-1 di ajang La Liga pada September lalu di Camp Nou. Ivan Rakitic membawa tuan rumah unggul, namun Angel Correa menyamakan kedudukan setelah laga berlangsung satu jam.

Dari 53 pertandingan kontra Atletico di berbagai ajang kompetisi, Barca mampu meraih 26 kemenangan. Sedangkan di ajang Copa, klub asal Catalan itu selalu meraih kemenangan dalam empat pertemuan.

Simeone tidak bisa menurunkan Jose Gimenez selama dua bulan setelah sang bek mengalami cedera lawan Alaves. Stefan Savic kemungkinan akan menggantikan posisinya.

Absennya Andres Iniesta dan Sergio Busquets tampaknya mempengaruhi Barcelona di pertandingan terakhir. Kedua pemain asal Spanyol itu masih belum fit untuk bermain. Jadi, ada kemungkinan Javier Mascherano akan mengisi posisi Busquets, sedangkan Samuel Umtiti akan menggantikan posisi Jeremy Matheu di sektor pertahanan. Sergio Roberto dan Jordi Alba akan mengisi posisi Aleix Vidal dan Lucas Digne, yang bermain sangat buruk di Andalusia.

Prakiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid XI (4-4-2): Moya; Juanfran, Godin, Savic, Hernandez; Gabi, Saul, Koke, Carrasco; Griezmann, Torres.

Barcelona XI (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Jordi Alba; Rakitic, Mascherano, Denis Suarez; Suarez, Messi, Neymar.

Tahukah Anda?

  • Atletico tidak meraih kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir di berbagai ajang kompetisi.
  • Atletico melakukan tiga clean sheet dalam lima pertandingan terakhir.
  • Atletico tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir.
  • Barcelona meraih lima kemenangan dari enam pertandingan terakhir.
  • Barcelona mencetak 19 gol dalam enam pertandingan terakhir mereka.

Prediksi Redaksi Goal Indonesia: Atletico Madrid 1-1 Barcelona