PREVIEW Bundesliga Jerman: Bayern Munich – Hamburg

Rekor kandang impresif saat menjamu Hamburg membuat target tiga poin bukan perkara sulit bagi Bayern.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Setelah pekan lalu butuh gol supertelat agar terhindar dari kekalahan, Bayern Munich diharapkan tidak menjatuhkan poin lagi saat bersua Hamburg di Allianz Arena, Sabtu (25/2) malam WIB, dalam partai lanjutan Bundesliga Jerman pekan ke-22.

Sontekan Robert Lewandowski ke gawang Hertha Berlin tepat di akhir laga mampu mencegah Bayern menelan kekalahan perdana sejak November. Hasil 1-1 tersebut membuat jarak Bayern dengan pesaing terdekat RB Leipzig mengecil menjadi lima poin. Sebelumnya, Bayern juga terpaksa mencetak gol dramatis kontra Ingolstadt dan Freiburg untuk memastikan kemenangan.

SIMAK JUGA: Jancker: Lewandowski No.9 Paling Sempurna

Kesulitan mencetak gol semacam itu diperkirakan tidak akan terjadi ketika menjamu Hamburg. Ya, Allianz Arena terbukti menjadi neraka mematikan bagi Hamburg. Dalam tujuh laga kandang terakhir, Bayern selalu sukses menghajar Hamburg dengan skor telak, yakni mencetak 37 gol dan hanya kebobolan tiga gol selama periode itu.

Tak ayal, Bayern sangat berpeluang untuk terus mempertajam rekor impresif tersebut pada akhir pekan ini. Selain itu, para penggawa Die Roten dipastikan bakal termotivasi mengalahkan Hamburg untuk memberikan hadiah spesial bagi Carlo Ancelotti, yang di laga ini akan memimpin laga ke-1000 sebagai pelatih.

Sejak mengawali karier kepelatihannya pada Juli 1995 sebagai bos Reggiana, Ancelotti berkembang pesat menjadi salah satu pelatih terbaik dunia dengan sudah mengoleksi belasan trofi di Italia, Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman.

HD Carlo Ancelotti Bayern MunichAncelotti bakal melakoni laga ke-1000 sepanjang kariernya sebagai pelatih.

“Sebelum menjalani setiap pertandingan, saya selalu cemas tapi antusias. Saya gugup apakah strategi saya bisa berjalan. Denyut jantung saya mencapai 120 kali per menit, terasa seperti latihan aerobik. Tapi itulah kegembiraan dari pekerjaan ini. Saya sangat bahagia masih bisa menikmatinya menjelang laga ke-1000 ini,” ujar Ancelotti.

Kendati laga ke-1000 Ancelotti kemungkinan besar akan berakhir bahagia, pelatih asal Italia itu tetap harus pandai-pandai menjaga kebugaran pemainnya. Pasalnya, selama dua pekan ke depan Bayern akan melakoni tiga kompetisi yang berbeda: melawan Schalke di perempat-final DFB-Pokal (1/3), Koln di Bundesliga (4/3), dan Arsenal di leg kedua 16 besar Liga Champions (7/3).

Tim tamu Hamburg juga tidak boleh dipandang sebelah mata meski hampir semua rekor memihak Bayern. Die Rothosen mulai menunjukkan gejala kuat untuk keluar dari papan bawah. Tim besutan Markus Gisdol itu tidak terkalahkan dalam empat laga, tiga di antaranya berakhir kemenangan, termasuk ketika melibas tuan rumah Leipzig 3-0 dua pekan lalu.

 

PRAKIRAAN SUSUNAN PEMAIN:

Bayern (4-2-3-1): Neuer – Lahm, Martinez, Hummels, Alaba – Xabi Alonso, Vidal – Robben, Thiago, Douglas Costa – Lewandowski

Hamburg (4-2-3-1): Adler – Sakai, Djourou, Mavraj, Ostrzolek – Walace, Jung – Muller, Holtby, Kostic – Wood

 

TAHUKAH ANDA?

  • Bayern mampu memenangi tujuh laga kandang terakhir melawan Hamburg dengan rekor gol fantastis: 37-3. Skor paling mencolok: 9-2 (2013) dan 8-0 (2015).
  • Si Merah juga tidak terkalahkan dalam 16 partai terakhir melawan Hamburg.
  • Armada Carlo Ancelotti gagal menang dalam enam laga di musim ini, setara dengan pencapaian di sepanjang musim lalu.
  • Ketika kalah dari Bayern (1-0) di awal musim ini, Hamburg langsung memecat pelatih Bruno Labbadia. Markus Gisdol ditunjuk sebagai penggantinya sampai saat ini.
  • Kiper Hamburg Rene Adler sudah 15 kali menghadapi Bayern, namun tidak pernah menang dan kebobolan 42 gol. Jika tampil di laga ini, Adler akan genap melakoni 250 partai Bundesliga.

 

PREDIKSI GOAL INDONESIA: Bayern 3-0 Hamburg