Presiden Napoli: Kualitas Gonzalo Higuain Di Bawah Dries Mertens

Presiden Napoli ini kembali menyindir Higuain dengan membandingkannya dengan Mertens


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Aurelio De Laurentiis, presiden Napoli, kembali memantik api perselisihan dengan mantan pemainnya, Gonzalo Higuain. Kali ini, De Laurentiis menyebut Higuain kalah berkualitas ketimbang Dries Mertens.

Higuain langsung dicap sebagai pengkhianat oleh Napoli sejak kepindahannya klub rival Juventus pada musim panas lalu senilai €90 juta. De Laurentiis menjadi sosok yang paling getol menyuarakan ketidaksukaannya kepada striker Argentina itu.

Di satu sisi, Mertens muncul sebagai pengganti ideal Higuain di musim ini. Dipasang sebagai false nine oleh pelatih Maurizio Sarri, winger Belgia itu tampil produktif dengan sudah menorehkan 20 gol dari 29 laga di semua ajang. De Laurentiis pun memuji kinerja Mertens sembari menyindir Higuain.

SIMAK JUGA: Higuain: Saya Takkan Pernah Lupakan Napoli!

“Dalam hal kuantitas, Higuain memang lebih baik karena dia mencetak lebih banyak gol. Tetapi dalam hal kualitas, assist, dan ketidakegoisan, saya lebih memilih Mertens,” ungkap ADL kepada Sky Italia, Rabu (15/2).

“Dia [Mertens] lebih rendah hati ketimbang Pipita [julukan Higuain]. Dia tidak pernah merasa geram jika ada rekannya yang berbuat kesalahan,” terangnya.

Napoli kini tengah bersiap menghadapi juara bertahan Liga Champions Real Madrid dalam leg pertama 16 besar di Santiago Bernabeu, Kamis (16/2) dini hari WIB. Ini menjadi duel perdana kedua tim sejak 30 tahun terakhir. Bagi De Laurentiis, pertandingan ini menjadi penanda kebangkitan Napoli sejak didera kebangkrutan pada 2004.

SIMAK JUGA: Sarri: Napoli Akan Tampil Menyerang Kontra Madrid

“Sejarah sedang tercipta. Duel ini tentu punya arti tertentu karena kedua tim sudah 30 tahun terakhir tidak bertemu. Faktanya, kami sudah tujuh tahun beruntun ini berkiprah di Eropa. Artinya, kami terus berkembang,” terangnya seperti dikutip Corriere dello Sport.

“Kini, waktunya telah tiba bagi kami untuk menghadapi tim terhebat, tim yang memiliki bujet tak tertandingi dan berlipat-lipat dari kami. Laga ini akan menggarisbawahi betapa besar ledakan kebangkitan Napoli,” imbuhnya.