Presiden AFC Ingin Sepakbola Indonesia Lebih Berkembang

Shaikh Salman ingin membantu sepakbola Indonesia dalam mengatasi tantangan yang dihadapi.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Presiden Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) Shaikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa dipastikan bakal mengunjungi Indonesia pada 19-21 Februari 2017. Selain Indonesia, Shaikh Salman juga dijadwalkan mengunjungi Thailand lebih dulu.

Berdasarkan keterangan yang dilansir situs resmi AFC, dalam kunjungannya ini Shaikh Salman bakal didampingi sekretaris jenderal AFC Dato’ Windsor John. Mereka akan menggelar pertemuan dengan ketua umum dan para pejabat dari Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) dan PSSI.  

SIMAK JUGA: AFC Sanksi Seumur Hidup Pemain Laos & Kamboja Karena Manipulasi Pertandingan

Pada kesempatan ini, Shaikh Salman berniat untuk mengidentifikasi dan mengatasi tantangan yang ada di dua negara Asia Tenggara ini, sehingga sepakbola di Indonesia dan Thailand bisa lebih berkembang. Dia pun berharap untuk meningkatkan kerja sama dengan dua asosiasi anggota AFC itu guna melayani aspirasi terkait pengembangan sepakbola di Asia.

SIMAK JUGA: Kunjungi Indonesia, Presiden AFC Ingin Bertemu Presiden Jokowi

“Thailand dan Indonesia ada di posisi yang baik untuk memperkuat posisi mereka di peta sepakbola Asia, dan kami menghargai upaya yang dilakukan untuk mengembangkan permainan di kedua negara,” kata Shaikh Salman. 

“Kami berharap saat mengunjungi kedua negara ini mendapatkan kesempatan untuk lebih memahami program dan strategi yang dikerahkan di Thailand dan Indonesia di semua tingkatan,” tambahnya.