Ponaryo Astaman Ingatkan Pemain Muda Pusamania Borneo FC Untuk Kerja Keras

Gelandang senior itu menuturkan para pemain muda PBFC masih harus lebih fokus lagi agar seirama dengan permainan tim.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Gelandang senior Pusamania Borneo FC (PBFC) Ponaryo Astaman mengingatkan para pemain muda timnya untuk tak berleha-leha guna mengikuti Liga 1 2017. Apalagi bakal ada regulasi yang menerapkan masing-masing klub harus memainkan minimal tiga pemain U-23 di setiap laga.

Sehingga diharapkan dalam masa persiapan ini, seluruh pemain muda bisa meningkatkan kualitas mereka agar bisa mengimbangi permainan para pemain senior di timnya. “Mereka butuh kerja keras, mereka memiliki potensi untuk menjadi pemain bagus nantinya. Jadi mereka perlu berlatih sangat keras (fisik, taktik) sehingga ketika mereka dibutuhkan saat kompetisi nanti saya berharap mereka akan siap,” kata pemain yang akrab disapa Popon itu dikutip laman resmi PBFC. 

SIMAK JUGA: PSIS Merasa Diuntungkan Kalah Telak Dari PBFC

Lebih lanjut, Popon mengatakan dari segi fisik memang para pemain muda itu tak mengalami masalah. Hanya saja, kematangan dalam bermain masih perlu diasah lagi.

SIMAK JUGA: Pelatih: PBFC Manfaatkan Keluarnya Bio Paulin

“Yang jadi perhatian mereka ada dari segi taktik dan bagaimana mereka bisa menyatu dengan strategi pelatih. Mereka harus fokus agar seirama dengan permainan tim,” jelas mantan kapten timnas Indonesia itu. 

PBFC yang dilatih Dragan Djukanovic terus melakukan persiapan untuk mengikuti Liga 1 dengan menggelar berbagai uji coba. Teranyar, mereka mampu melumat PSIS Semarang dengan skor 4-0 di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (19/2) malam.