Piala FA: Manchester United Jumpa Chelsea Pada 13 Maret 2017

Jadwal Piala FA tersebut dikeluhkan oleh manajer Jose Mourinho mengingat mepetnya waktu pemulihan yang dimiliki timnya.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Manchester United dipastikan akan melawan Chelsea di Stamford Bridge untuk perempat-final Piala FA pada Senin (13/3) malam waktu setempat.

The Red Devils memastikan diri melangkah ke babak delapan besar setelah mengeliminasi Blackburn Rovers di Ewood Park pada akhir pekan kemarin, sementara The Blues menumbangkan Wolverhampton Wanderers di kandangnya.

Seiring keluarnya jadwal Piala FA untuk Setan Merah, partai yang mempertemukan United dan Southampton di Liga Primer Inggris terpaksa diundur dan jadwal pengganti akan diumumkan kemudian.

Adapun pertemuan dengan Chelsea pada 13 Maret mendatang mendapat tanggapan kurang positif dari manajer Jose Mourinho, mengingat sebelum itu timnya bakal bertarung di babak 16 besar Liga Europa dam belum mengetahui calon lawannya.

SIMAK JUGA – Laporan Pertandingan: Saint-Etienne 0-1 Manchester United

“Saya sangat terkejut jadwal itu diumumkan sebelum duel kami di Eropa karena, untuk saat ini, tidak ada yang tahu siapa calon lawan kami, atau di mana leg pertama dan kedua dimainkan,” buka Mourinho.

“Kami menghadapi Chelsea pada Senin [13 Maret], kemudian kami memainkan leg kedua di Eropa, entah itu di Rusia atau Turki. Inilah kenyataan yang kami hadapi.

“Saya tidak bisa melawan Chelsea dengan tim cadangan. Saya tidak bisa menghadapi Chelsea dengan tim U-21, seperti yang Manchester City lakukan – apakah itu tahun lalu?

“Kami ini adalah Manchester United. Saya tidak bisa melakukan itu. Sebagai manajer United, saya tidak ingin melakukan itu [menurunkan tim lemah] di Piala FA. Kompetisi ini begitu indah, kompetisi bersejarah dan saya harus memperlakukan suporter United dan Piala FA dengan cara yang benar.

“Apa yang akan terjadi adalah akumulasi dari banyaknya pertandingan, pemain saya memainkan banyak pertandingan. Saya akan melakukan sejumlah rotasi namun sejumlah pemain harus menanggung konsekuensi memainkan semua pertandingan.”