Pesepakbola Wanita Terbaik Dunia Gabung Manchester City

Pemenang Pemain Wanita Terbaik FIFA 2015 dan 2016 ini resmi mengikuti jejak Alex Morgan ke Eropa.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di twitter


Satu lagi pesepakbola wanita top asal Amerika Serikat memutuskan hijrah ke Eropa. Yang terbaru, Carli Lloyd, pemain wanita terbaik dunia 2015 dan 2016 versi FIFA, resmi bergabung dengan Manchester City.

Klub Inggris tersebut mengontrak Lloyd pada Rabu (15/2) kemarin untuk dua turnamen musim semi 2017, yakni Piala FA Wanita dan Liga Champions Wanita. Meski demikian, Lloyd akan langsung kembali ke klub lamanya, Houston Dash, selepas musim 2016/17 berakhir.

SIMAK JUGA: Alex Morgan, Mengadu Nasib Di Benua Biru

“Saya merasa sangat senang bisa membela Manchester City, klub nomor satu dalam hal pengembangan sepakbola wanita di dalam dan di luar lapangan,” ungkap Lloyd dalam pernyataan resminya.

“Setelah di sepanjang karier selalu bermain di AS, saya akhirnya berkesempatan untuk mewujudkan ambisi berkompetisi di lingkungan yang baru,” tutur gelandang berusia 34 tahun itu.  

Carli Lloyd Manchester City

Lloyd mengikuti jejak kompatriotnya, Alex Morgan dan Crystal Dunn, yang lebih meninggalkan AS demi berkarier di Eropa pada awal tahun ini. Morgan menyepakati kontrak setengah musim di Olympique Lyon, sementara Dunn bergabung ke Chelsea lewat kesepakatan kontrak satu setengah tahun.

Meski demikian, Lloyd baru akan bergabung ke City pada awal Maret mendatang setelah membela timnas AS di SheBelieves Cup 2017. Di City, Lloyd akan mengenakan nomor punggung 10 dan berpotensi melakoni debut melawan klub Denmark Fortuna Hjorring dalam perempat-final Liga Champions Wanita pada akhir Maret mendatang.