Persis Solo Jajal Semua Pemain Hadapi Persijap Jepara

Di lain pihak, Persijap berharap bisa mendapatkan manfaat dari uji coba melawan Persis, Rabu (22/2).


LIPUTAN   AURELIUS BALAKOSA     DARI   SOLO    


Persis Solo antusias untuk melakukan uji coba melawan Persijap Jepara di Stadion Manahan, Solo, Rabu (22/2) petang. Uji coba yang dibalut dalam tajuk latihan bersama itu memang digelar tertutup untuk penonton.

Pelatih Persis Yudi Suryata pun berharap bisa melihat kualitas seluruh pemainnya saat ini sebelum lebih jauh lagi dipersiapkan guna mengikuti Liga 2 2017.  

“Kami butuh bermain di lapangan sesungguhnya dengan lawan yang sepadan. Persijap saya rasa tim bagus, dengan persiapan yang sangat lama, dari sisi kekompakan sudah mumpuni,” ujar Yudi. 

SIMAK JUGA: Persis Bidik Pemain Piala Presiden 2017

“Semua pemain akan dicoba. Untuk komposisi, belum lah. Terpenting anak-anak bisa game dan mengimplementasikan materi latihan di lapangan,” tambah pelatih berusia 64 tahun itu.

SIMAK JUGA: Persis Gagal Gaet Striker Muda PSS

Di lain pihak, pelatih Persijap, Liestiadi, sudah mempersiapkan timnya untuk menghadapi laga ini. Dalam sesi latihan yang digelar, Selasa (21/2), dia pun sudah menyiapkan berbagai taktik.

“Latihan sudah masuk implementasi bertahan dan menyerang. Bagaimana harus bertahan satu lawan satu, dan bersiap serangan balik dari lawan,” jelas Liestiadi.

“Praktek sesungguhnya ya di lapangan, saat bertemu lawan sepadan dengan Persis. Kami berharap dalam latihan bersama ini bisa mendapatkan manfaat untuk tim,” tambah eks asisten pelatih timnas Indonesia itu.(gk-18)