Persis Solo Bidik Pemain Piala Presiden 2017

Sementara Persis akan menjalani uji coba perdananya melawan Pusamania di Samarinda.


OLEH   DONNY AFRONI & AURELIUS BALAKOSA


Setelah mengikat 23 pemain, Persis Solo masih ingin menambah kekuatan mereka untuk mengarungi Liga 2 musim ini. Pelatih Yudi Suryata mengaku membidik empat pemain yang sedang membela klub mereka di Piala Presiden 2017.

Namun Yudi enggan menyebutkan nama dan asal klub keempat pemain tersebut. Menurutnya, manajemen sudah menghubungi pemain tersebut, tapi belum bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat.

SIMAK JUGA: Persis Solo Agendakan Enam Uji Coba

“Kami membutuhkan tenaga mereka. Kami sudah merekomendasikan ke manajemen, nanti ditindaklanjuti. Untuk namanya nanti saja, karena mereka juga diincar klub Liga 1. Saya senang kalau mereka mau bergabung, karena melihat penampilannya, mereka bermain bagus,” beber Yudi.

Sementara itu, Persis akan melakoni pertandingan uji coba melawan Pusamania Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (25/2). Ini menjadi uji coba perdana bagi Persis.

SIMAK JUGA: Pelatih Persis Minta Kepastian ‘Kick-Off’ Liga 2

Yudi menjadikan laga ini untuk mengasah kemampuan pemain. Yudi juga meminta agar pertandingan nanti tidak membatasi jumlah pergantian pemain, sehingga ia bisa memantau seluruh anak asuhnya.

“Secara kualitas harus diakui Persis di bawah Pusamania Borneo FC. Ini laga uji mental anak-anak saat berlaga away dengan lawan kuat. Tidak ada target kalah atau menang, terpenting akan saya gunakan untuk mengukur kemampuan individu pemain,” jelas Yudi.

SIMAK JUGA: Persis Siap Kehilangan Gelandang Andalan

Kendati demikian, uji coba ini tidak diikuti seluruh pemain, karena Persis hanya mendapatkan kuota 30 personel, termasuk tim pelatih dan manajemen.

“Kami akan membawa 20 pemain. Surat tawaran uji coba dari PBFC kami tanggapi dengan senang hati. Tim berangkat ke Samarinda pada Kamis [23/2],” kata manajer tim Hari Purnomo. (gk-18)